Sanjaya Apresiasi Lomba Mancing di Banjar Sakeh

  • 23 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2631 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Gelar Penggalian Dana berupa lomba mancing di saluran irigasi Subak Sakeh Banjar Sakeh Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan Minggu, (23/04/2017). Krama adat Banjar Sakeh mendapatkan apresiasi oleh Wakil Bupati Tabanan yakni I Komang Gede Sanjaya. Apresiasi tersebut diberikan lantaran spirit dalam lomba mancing tersebut yakni adanya rasa gotong royong untuk melakukan penggalian dana dan juga dalam pelestarian lingkungan.

Selama kegiatan lomba mancing berlangsung, tampak pemuda, orang tua dan krama adat Banjar Sakeh saling bergotong royong dalam menyukseskan acara tersebut. Kelian Adat Banjar Sakeh Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan I Made Mudita, 49 mengatakan lomba mancing itu dalam rangka pembangunan Pura Luhur Kahyangan Beji di Banjar Sakeh Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. Dalam lomba mancing itu kata dia diikuti sekiar 2.000 peserta dari berbagai wilayah. Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan yang sudah membantu kegitan tersebut. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemancing mania disamping menyalurkan hoby juga ikut mepunia dalam pembangunan Pura Kahyangan Luhur Kahyangan Beji yang ada di Banjar Sakeh.

"Kami mengucapkan terima kasih bagi yang mendukung acara ini,pemancingnya luar biasa, disamping menyalurkan hobi Dia juga ikut mepunia, dan kami sangat berbangga karena bisa mengumpulkan dana untuk pembanguam di Pura, kegiatan ini melibatkan semua warga masyarakat dan dibantu oleh Sekaha Truna," ucap Mudita.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi. Pemkab kata dia menyambut baik dengan terselenggaranya lomba mancing untuk penggalian dana Pura juga ada pelestarian lingkungan itu. "Lomba mancing ini tidak hanya sekedar penggalian dana tapi juga pelestarian lingkungan disini, yang menjadikan lingkungan menjadi asri, baik, indah dan juga ada rasa gotong royongnya, dimana saya lihat tadi masyarakat dari orang tua, PKK, muda mudi. Artinya kegiatan ini ada rasa toleransi dan gotong royongnya, ini yang saya lihat lomba pancing ini saya berikan apresiasi, karena sudah bisa dilaksanakan oleh semua kompenen, bukan hanya menggali dana tapi tujuan sosialnya luar biasa," ucap beber Sanjaya.

Dipihak lain tokoh Tabanan Selatan, I Made Dirga anggota DPRD Tabanan yang juga asal Banjar Sakeh mengaku sangat bangga melihat semangat warga Sakeh dalam bergotong-royong  serta bahu membahu dalam mengwujudkan sesuatu. “Semangat gotong royong dan kebersamaan warga merupakan modal utama dalam mencapai tujuan, ini perlu dipupuk dan ditiru masyarakat lain di Tabanan,”ucapnya. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER