Hujan Angin, Senderan Rumah di Pelapuan Ambruk

  • 21 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3320 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, Suaradewata.com -Akibat hujan deras yang disertai dengan angin kencang, yang melanda wilayah Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, pada Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 13.00 wita membuat senderan bangunan gudang pupuk, dapur dan kamar mandi mikij Dewa Made Oka aariasa (45) mengalami  longsor. Akibatnya, korban rugi sekitar Rp70 juta.

Kejadian naas yang menimpa Oka yang tinggal di Banjar Dinas Bonaagung, Desa Pelapuam ini berawal, dari hujan deras disertai angin kencang di Desa itu sekitar pukul 11.30 wita. Lantaran, senderan tidak kuat menahan tanah karena kemiringan yang sangat curam. Sehingga, membuat senderan tersebut ambruk, tepat pada pukul 13.00 wita.

Hal hasil, bangunan senderan dengan ukuran lanjang 25 meter dan inggi 3 meter, serta gudang pupuk dengan ukuran 5 X 6 meter, dapur ukuran 2 X 3 meter dan kamar mandi 2 X 1,5 meter yang ada diatasnya ikut ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Seizin Kapolres Sukawijaya, Kapolsek Busungbiu, AKP. Nengah Muliadi mengatakan, senderan beserta bangunan yang ambruk itu dikarenakan, hujan deras disertai angin kencang. "Itu karena diguyur hujan dan angin kencang, sehinga membuat senderan bangunan yang tidak kuat menahan tanah, menjadi ambruk," kata Muliadi, Jumat (21/4/2017) malam.

Polsek Busungbiu, kini telah melakukan koordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang longsor berserta puing-puing bangunan yang ambruk. Untuk sementara, korban bersama keluarganya tetap tinggal di rumahnya. "Mereka tidak mengungsi, antara bangunan yang ambruk dengan kamar tidurnya itu nyambung, tapi mereka tetap di lokasi, namun tidur di kamar sebelah utara," pungkas Muliadi. Rik/adi/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER