Polsek dan Camat Selbar Siap All Out Amankan Rangkaian Nyepi

  • 20 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3302 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Jajaran polsek Selemadeg Barat menegaskan kesiapannya mengawal rangkaian perayaan Nyepi mulai dari melasti, arak-arakan ogoh-ogoh hingga pelaksanaan catur brata penyepian di wilayah Selemadeg Barat. Hal itu ditegaskan Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Suastika.

Bahkan kata dia hal itu ditegaskan kembali oleh jajarannya saar rapat koordinasi dengan Camat, Forum Kepala Desa dan kepala UPTD se Kecamatan Selemadeg Barat di gedung BP3K Selemadeg Barat, Senin, (20/03/2017).

Pihaknya juga dalam rakor itu menegaskan situasi Kamtibmas wilkum Selbar tetap aman serta menurunya tingkat laka lantas. Namun pihak Kepolisian kata dia tetap menjaga kamtibmas serta keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Pihaknya juga menghimbau dalam rangka hari raya Nyepi agar Perbekel dan instansi terkait berkoordinasi dengan masyarakat dan perangkat Adat agar rangkain pelaksanaan hari raya nyepi utamanya saat acara melasti dan pengarakan ogoh-ogoh. “Kami siap mengawal pelaksanaan melasti, pengarakan ogoh-ogoh termasuk pelaksanaan hari Nyepi agar berjalan kondusif dan kami siap siaga melayani masyarakat,” tegas Kapolsek.

Sementara Camat Selemadeg Barat, Gede Ketut Suyana Putra menegaskan dalam rakor tersebut agar semua pihak menjaga kondusifitas pelaksanaan rangkaian Nyepi tentunya dengan berkoordinasi dengan aparat kemanan dan adat di masing-masing wilayah. “Mari kita saling menjaga agar perayaan hari suci Nyepi ini berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. Selain itu Suyana juga menegaskan terkait penilaian Adipura, diharapkan agar Perbekel dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di jaluar utama dan jalur pariwisata. Begitu juga terkait bencana alam dan merebaknya penyakit meningitis babi, pihaknya menghimbau masyarakat bisa lebih waspada dan apabila terjadi bencana alam maupun terjangkit penyakit menular agar segera melapor ke instansi terkait. Dan khusus dibidang kesehatan Suyana berharap dukungan semua pihak agar Puskesmas Selemadeg Barat bisa lolos akreditasi menjadi puskesmas rawat inap. “Puskesmas Selemadeg Barat sangat strategis untuk dijadikan puskesmas Rawat Inap mengingat posisinya jauh dari kota, dan kami di kecamatan mendukung penuh untuk menjadikan Puskesmas Selemadeg Barat menjadi puskesmas rawat inap” ucap Suyana.

Dipihak lain perwakilan Forum Perbekel Selbar menyampaikan terkait adanya himbauan dari Pemkab Tabanan agar masing-masingDesa bisa melakukan terobosan dalam rangka menekan tingkat inflasi menjelang hari raya Nyepi dan Galungan. Salah satu caranya dengan menggelar pasar murah di masing-masing Desa. “harapan kami masing-masing Perbekel dapat menggelar program pasar murah tersebut dengan berkoordinasi dengan lembaga keuangan yg ada di wilayah desa masing-masing,” ucap Perwakilan Forum Prebekel. gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER