Setelah Gianyar Pencuri Pretima Sasar Klungkung

  • 30 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3984 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Setelah kasus pencurian Pretima mencuat di Gianyar, kali ini pencurian merambah Klungkung. Aksi pencurian terjadi di Pura Pujung Sari Dusun Adat Kelod Desa Nyanglan, Banjarangkan Klungkung, Senin (30/01/2017).

Aksi pencurian pertama kali diketahui Mangku Ngurah Latra (49) yang merupakan pemangku di pura setempat. Sekitar pukul setengah lima sore jero mangku saat itu hendak melakukan aktifitas rutin bersih bersih di Pura. Namun dirinya merasa aneh ketika melihat pintu gedong penyimpenan Rambut Sedana dalam keadaan terbuka. Diapun terkejut dan bergegas mengecek dengan mendekat kearah gedong. Jero Mangku sangat terkejut kondisi gedong sudah diobrak abrik. Bahkan seluruh isi di gedong Rambut Sedana raib.

Sebelumnya di gedong tersebut berisikan deling perwujudan dewa yang dibuat dengan uang kepeng. Dismping itu uang kepeng asli srbnyak 250 keping, satu buah kuwangen perak dan tiga pucuk bunga emas juga raib.

Melihat kejadian tersebut Jero Mangku bergegas melaporkan ke perbekel Desa Nyanggelan, I Nyoman September, hingga melaporkan kejadian tersebut ke petugas Posek Banjarangkan.

Kapolsek Banjarankan AKP Luh Wiratni, menjelaskan kasus pencurian pretima ini akan ditangani langsung oleh Polres Klungkung. Kerugian diperkirakan berjumlah 25 Juta rupiah,dengan modul pencongkelan.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER