Bule Ausie Tewas di Kolam Renang Hotel

  • 08 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3932 Pengunjung
istimewa
Gianyar, suaradewata.com — Orang asing (OA) tewas kembali terjadi di Ubud, seorang warga negara Australia, Rodrigues, 35, tewas saat berenang di hotel Taman Indrakila, Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud. Diduga akibat sakit, Rodrigues ditemukan dalam keadaan tubuh sudah membiru di pinggir kolam renang hotel tersebut pada Minggu (8/1) pukul 11.30.
 
Kapolsek Ubud, Kompol Nyoman Wirajaya, mengungkapkan, saat kejadian di kolam hotel, awalnya hanya ada pasangan perempuannya, Kubekcova, 34, asal Australia. “Saat itu korban (Rodrigues, red) sedang berenang bersama pasangannya,” ujar Kompol Wirajaya, Minggu (8/1).
 
Disaat pasangan tersebut berenang, pihak karyawan berada cukup jauh dari kolam renang. “Tiba-tiba ada dua karyawan yang mendengar suara teriakan "help" (tolong, red). Kedua karyawan langsung menghampiri tamu mereka,” jelasnya. Dua karyawan yang mendekati OA itu adalah Ni Ketut Jiwi Arlita, 22, dan I Wayan Eka Darmita, 31.
 
“Lalu dua karyawan ini turun ke lokasi kolam renang, dua karyawan ini sudah melihat korban sudah dipangku sama teman perempuannya,” terangnya.
 
Lokasi korban Rodrigues dipangku temannya berada di bagian Utara kolam renang. “Tapi saat ditemukan, tubuh korban sudah dalam keadaan membiru,” jelasnya.
 
Selanjutnya, dua karyawan tadi, dibantu dengan dua orang turis asing yang kebetulan makan di dekat kolam ikut turun membantu mengevakuasi Rodrigues. Tak lama kemudian, dua karyawan hotel menghubungi Clinic Ubud Health Care. Sekitar pukul 11.30 wita, bantuan medis pun tiba di hotel tersebut. 
 
Dari pemeriksaa tim medis, bule Ausie dengan nomor paspor PA6705708 dinyatakan sudah meninggal sekitar pukul 11.25 wita. Selanjutnya, jasad Rodrigues dibawa ke RS Sanglah dengan menggunakan ambulance klinik. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER