Sesosok Mayat Ditemukan di Bawah Jembatan Tukad Cangkir

  • 04 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 7506 Pengunjung
istimewa

Ket foto : Petugas sedang olah TKP penemuan mayat Mr. X di Tukad Cangkir, Gianyar (4/1/2017).

 

Gianyar, suaradewata.com - Sesosok mayat tanpa identitas sebut saja Mr.X, ditemukan dibawah jembatan Tukad Cangkir oleh 4 orang pelajar, Rabu (4/1/2017). Sontak penemuan Mr. X tersebut membuat geger warga yang tengah ramai melewati jembatan itu.

Dari informasi yang didapatkan dilokasi, awal penemuan dari 4 orang pelajar dari MTs 45 Yayasan Yapenatim, Gianyar yakni Devi (16), Zahra (15), Ririn (15) dan Elsa (15) sedang melewati jembatan Tukad Cangkir yang menghubungkan Kelurahan Gianyar dengan Kelurahan Samplangan sekitar pukul 10.30 Wita. Tanpa sengaja mereka melihat ada sesosok tubuh tidak bergerak berada tepi sebelah timur Tukad Cangkir sekitar 30 meter dibawah jembatan. Kebetulan ada petugas dari Polsek Kota Gianyar yang sedang melintas kemudian menanyakan ada kejadian apa. Begitu keempat pelajar tersebut memberitahu petugas, selanjutnya kejadian dilaporkan ke Polsek Kota untuk ditindaklanjuti.

Kejadian yang menghebohkan itu, sontak membuat banyak warga yang sedang melintas di jembatan menjadi penasaran. Kemacetan pun terjadi sebelum akhirnya petugas yang dilokasi mengalihkan arus lalin untuk memberi ruang kepada petugas BPBD Gianyar yang tiba di lokasi kejadian. Petugas sempat mengalami kesulitan saat turun ke sungai mengingat TKP berada di tepi sungai yang licin setelah hujan.

Evakuasi jasad Mr.X akhirnya dilakukan dengan membungkusnya dengan kantong mayat dan menarik menggunakan tali dari atas jembatan. Setelah berhasil dinaikkan oleh petugas BPBD, jasad Mr.X langsung dibawa ambulance ke RS Sanjiwani untuk pemeriksaan luar. Selanjutnya pukul 12.30 jasad Mr.X dibawa ke RSUP Sanglah untuk diotopsi.

Wakapolres Gianyar, Kompol Toni Sugadri SIK, saat dilokasi kejadian mengatakan, tidak ditemukan identitas dari jasad Mr.X yang ditrmukan. Untuk penyebab kematian juga masih belum diketahui sebelum keluar hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit. "Sementara ini kami masih menyelidiki siapa identitas dari korban, kami juga masih menunggu masyarakat yang mungkin merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor," ujar Kompol Toni Sugadri.

Sementara itu, dari sumber BPBD menyebutkan, kondisi jasad korban sudah mengelupas di bagian kulit kaki dan tangannya. Diperkirakan usia Mr.X kurang lebih 50 tahun dan dilokasi juga ditemukan topi dan sepasang sandal yang diduga milik korban. "Diperkirakan korban sudah 2 hari berada di lokasi penemuan, karena selama 2 hari terjadi hujan yang menyebabkan air sungai tinggi dan menenggelamkan korban. Kemungkinan korban terpeleset kemudian membentur tepi sungai yang mengakibatkan tidak sadar dan tenggelam," jelas sumber. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER