Polres Klungkung Perketat Pengamanan Pelabuhan Rakyat

  • 21 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3242 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru Polres Klungkung meningkatkan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di Kusamba. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kamtibmas terutama radikalisme dan terorisme. “Hal tersebut dilakukan terkait dengan maraknya aksi teror belakangan ini yang terjadi didaerah lain,’’ terang  Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, di Mapolres Klungkung, Rabu, 21/12/2016. 

Lanjutnya secara rutin Sat Pol Air Polres Klungkung dan Polsek jajaran seperti Polsek Dawan dan Polsek Nusa Penida mengintensifkan patroli di wilayah perairan. Tidak hanya itu cara pembinaan dan penyuluhan serta sambang kepada masyarakat pesisir. Dengan harapan meminimalisir niat jahat untuk memanfaatkan kesempatan Nataru ini. 

Dikatakan juga Personil Polres Klungkung secara intensif melakukan pengawasan di pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di Kusamba maupun Nusa penida serta Lembongan dengan menghimbau masyarakat agar tidak membawa minuman keras, narkoba, senjata tajam dan bahan peledak. 

Selain di pelabuhan rakyat, Kapolres juga memerintahkan seluruh Satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan preventif dan preentif terutama di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.

Kegiatan Razia juga agar ditingkatkan terutama menyasar Miras, narkoba, sajam dan senpi serta bahan peledak, selain razia yang ditingkatkan. 

Kapolres juga memerintahkan para Babhinkamtibmas untuk selalu  menghimbau masyarakat yang ada di desa binaannya dalam menyambut tahun baru dengan tidak mengkonsumsi minuman keras.

Disamping itu jelang Nataru ini, Kapolres juga mengajak personelnya untuk selalu membangun toleransi beragama di wilayah Klungkung. Seluruh Personel harus bisa mengajak keluarganya dan masyarakat untuk saling menjaga sikap, saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama. 

Kapolres mengharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme ke wilayah Klungkung. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER