Bupati Eka Bantu Pengabanen Kartika, Yuliani Terharu

  • 26 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3776 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Ujian yang dihadapi Ni Ketut Yuliani, warga Banjar Kebonjero Kangin, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan seakan tiada putusnya. Setelah diliputi kecemasan akan kondisi suaminya I Made Kartika. Yang terbaring mengenaskan di rumah sakit akibat kelumpuhan dan pembengkakan di sekujur tubuhnya. kini dia harus seorang diri menghidupi kedua orang putranya.

Setelah empat bulan menjalani perawatan medis, Kartika akhirnya meninggal dunia. Kondisi yang tengah dihadapi Yuliani itu mengundang keprihatinan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Yang membuat Bupati Eka juga sempat memantau langsung perkembangan terakhir Kartika di ruang ICU BRSUD Tabanan beberapa waktu lalu. Dan siap untuk mengangkat kedua anak Yuliani sebagai anak asuh demi kelanjutan pendidikannya.

Selain itu, Bupati Eka menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga Yuliani dalam menjalankan upacara pengabenan Kartika yang berlangsung pada Selasa (25/10/2016). Sekalipun, di saat yang bersamaan Bupati Eka sedang melaksanakan tugas di luar daerah. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 30 juta tersebut diserahkan langsung di sela-sela upacara. Yang dilaksanakan di Setda Desa Pekraman Kebon Jero oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Tabanan I Putu Gede Wirawan.

Adanya bantuan dari Bupati Eka ini tentu membuat Yuliani dan keluarganya semakin terharu dan tertolong. Sebab, di tengah kesulitannya yang bertubi-tubi. Bupati Eka tidak putus memberikan perhatian dan bantuan. Dalam suasana yang masih emosional akibat kepergian suaminya. Yuliani sambil menangis terharu menerima bantuan tersebut. Ditemani kedua orang puteranya yang masih duduk di bangku SMP dan SMK, Yuliani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Eka.

“Saya benar-benar terharu menerima bantuan dari Bupati ini. Terlebih kami ini hanya warga biasa. Namun Bupati tidak henti-hentinya memberikan perhatian dan bantuan kepada kami. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa membalas kebaikan Bupati,” ucap Yuliani dengan mata yang berlinang air mata.

Ungkapan terima kasih tersebut juga dipertegas oleh Bendesa Pekraman Kebonjero I Made Sukadana. Pihaknya tidak menduga, Bupati Eka kembali membantu salah satu kramanya yang sedang tertimpa musibah. “Tentu kami sangat berterima kasih terhadap perhatian dan bantuan dari Bupati tersebut. Semoga Tuhan selalu memberikan sinar suci dan tuntunannya kepada Bupati Tabanan dalam memimpin Tabanan,” ucap Sukadana.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER