Polres Klungkung Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah-sekolah

  • 14 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 4227 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan sekolah, Sat Narkoba Polres Klungkung mensosialisasikan masalah Narkoba kepada para pejabat Osis Masa bakti 2016-2017,  SMA Negeri 1 Semarapura, bertempat di SMA Negeri 1 Semarapura, Kamis (13/10/2016).

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Semarapura pada acara pembukaan sosialisasi mengatakan, narkoba berdampak negative, terutama bagi generasi muda sebagai penerus Bangsa. Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini agar para siswa terutama para Ketua Osis mengetahui dampak buruk dari narkoba tersebut.

Peredaran narkoba harus sedini mungkin dapat dicegah dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat terutama para siswa SMA Negeri 1 Klungkung, harus turut dan wajib mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah.

KBO Sat Narkoba Polres Klungkung Ipda I Nyoman Suparwata, SH sebagai pemberi materi  dalam sosialisasi tersebut  menyampaikan bahwa peredaran gelap narkoba menjadi musuh bersama, apalagi diketahui para siswa juga sudah ada yang menjadi pemakainya.

Pada pelaksanaan sosialisasi tersebut juga disampaikan materi tentang jenis-jenis narkoba dan efek samping atau dampak dari penyalahgunaan narkoba. Dan, di kesempatan yang sama, KBO Sat Narkoba Polres Klungkung menghimbau para siswa tidak terlibat atau terkena pengaruh dari peredaran gelap narkoba.

KBO Sat Narkoba juga mengajak seluruh Siswa SMA Negeri 1 Semarapura untuk menolak dan bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Sekolah. Laporkan segera Ke Kepala sekolah atau pihak Kepolisian bila menemukan ada orang yang dicurigai terkait dengan Narkoba. jul/hai


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER