Praktek Jual Beli Kamar VIP RSU Negara Dikeluhkan

  • 07 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 9519 Pengunjung
ilustrasi

Jembrana, suaradewata.com - Perlakuan istimewa dalam pelayanan kesehatan di RSUD Negara kembali dikeluhkan warga Bumi Makepung Jembrana. Pasalnya, untuk mendapat ruangan VIP disinyalir diperjual belikan dan memprioritaskan keluarga tertentu dilakukan oleh oknum dokter di RSU berplat merah tersebut.

Sejumlah keluarga pasien yang merasa kecewa mengatakan, praktek jual beli ruangan VIP atau memprioritaskan orang tertentu untuk mendapatkan perawatan di ruangan VIP RSU Negara. Seperti yang dialami oleh KT warga asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, saat keluarga ini mengantre untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan di kamar VIP RSUD Negara sempat diundur-undur nomor antreannya. Bahkan tidak hanya sekali, penyerobotan nomor antrean juga berlangsung hingga dua kali sehingga dirinya memutuskan untuk merawat Ibunya ke RSUP Sanglah. “Ah praktek saling srobot dan mendahulukan keluarga tertentu sudah biasa di RSU Negara ini. Masa awalnya saya mendapat antrean nomor 5 untuk mendapat kamar VIP berubah menjadi nomor 7 dan ditanya lagi akhirnya menjadi nomor nomor 12. Saat saya tanya petugasnya malah menjawab masih mendahulukan keluarga pejabat,” katanya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Negara, dr. I Made Dwipayana saat dikonfirmasi Minggu (7/8) membantah adanya dugaan praktekjual beli dan memprioritaskan keluarga tertentu mendapat kamar VIP tersebut. Terkait dengan system antre untuk mendapat kamar VIP, pihaknya membenarkannya. “Kalau untuk mendapat kamar VIP memang harus ngantre. Kedepan, mungkin tahun 2017 atau 2018 nanti pelayanan ruang VIP akan lebih baik lagi karena akan ditambah menjadi 50 unit kamar dengan tiga lantai,” jelasnya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER