Modus Motor Dipiloks, Tiga ABG Diciduk Petugas

  • 15 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3382 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Tiga Anak Baru Gede (ABG) yang masih di bawah umur berinisial  IGSP (17), IMGAP (14), dan KJP (16) diamankan polisi di Denpasar Selatan, Denpasar pada Selasa (14/6/2016) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hendi Septiadi mengatakan, tiga remaja putus sekolah ini berhasil diamankan lantaran telah mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja.

Penangkapan ketiga anak tersebut berawal dari laporan salah seorang korbannya yakni Joni Sugiarto yang beralamat di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan.

“Sekitar pukul 10.00 Wita kami melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang berkembang di lapangan, tersangka KJP yang pernah diamankan di Polsek Kuta dalam kasus yang sama. KJP ini juga yang membawa barang bukti motor tersebut," ujarnya di Denpasar, Rabu (15/6/2016).

Dari sana, petugas pun melakukan pembuntutan di mana motor tersebut dibawa. Kemudian barang bukti diamankan di rumah KJP. Dia melanjutkan, pelaku pun menunjuk kedua temannya yang turut serta terlibat dalam pencurian ini.

“Kedua pelaku lainnya kami amankan di rumahnya masing-masing. Saat ini kami masih mendalami kasus ini apa benar hanya ada satu TKP (tempat kejadian perkara) saja,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun rupanya otak dari pencurian itu adalah  KJP. KJP yang mencetus ide mencuri motor tersebut, kemudian dia mengajak teman-temannya.

Sumber di kepolisian Denpasar Selatan mengatakan, ketiga remaja ini mencuri motor hanya demi gaya-gayaan atau pamer ke temannya.

"Modusnya dia mengecat motor tersebut dengan piloks. TKP-nya di Jalan Mertasari Gang Bambu IV Nomor 4 Sidakarya, Denpasar Selatan. Kejadiannya pada 27 Mei 2016 lalu. Saat itu, ketiga pelaku boncengan bertiga pada satu motor dan melihat barang bukti (yang dicuri) terparkir tanpa kunci stang di TKP, " ujar sumber yang enggan ditulis namanya ini.

Dia menambahkan, KJP inilah yang pertama kali memberikan ide untuk mengajak kedua temannya dan diiyakan.

"Modusnya, setelah itu motor dibawa ke rumah KJP dan kemudian motor dicat sendiri oleh ketiga pelaku dengan menggunakan piloks dan dipakai bergantian oleh ketiga pelaku," imbuh sumber itu. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER