Panaskan Minyak di Wajan Rumah Ludes Terbakar

  • 22 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2642 Pengunjung

Jembrana,suaradewata.com-Sebuah rumah milik Putu Darmawan,42 asal Desa Budeng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana yang berukuran 6x4 meter ludes terbakar, Rabu (22/4) . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta akibat seisi rumahnya ludes dilalap si jago merah.

Menurut,  Putu Darmawan, 42 ditemui di TKP kebakaran tersebut terjadi berawal dari keteledoran istrinya, Sayu Sekar (35) saat akan menggoreng tahu di dapur sekitar pukul 08.00 WITA. Pasalnya saat dirinya ke dapur, wajan diatas tungku kompor gas yang berisi minyak goreng sudah dipenuhi api. Bahkan apinya sudah menyambar atap dapur. Akibat kebakaran tersebut, dirinya mengalami kerugian hingga sekitar Rp.20 juta lebih. Pasalnya, selain meludeskan dapur beserta perabotannya termasuk kompor gas, juga gudang disebelah selatan dapur dan kamar tidur beserta isinya, diantaranya TV 14 inc, DVD dan salon yang berada di utara dapur.

 Lebih lanjut, darmawan mengatakan, agar kebakaran tidak merembet, dirinya sempat mematikan kompor gas dan melepas regulator dari tabung gas. Bahkan menyiramnya dengan air, namun api tak kunjung padam. Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemkab Jembrana datang ke lokasi. “Mungkin tetangga yang telpon. Saya waktu itu bantu istri saya yang pingsan,” terang Darmawan.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana saat dikomfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. bahkan pihaknya sudah turun kelokasi untuk melakukan olah TKP. “Dari hasil olah TKP dan keterangan dari pemilik rumah maupun saksi, kebakaran ini dapat disimpulkan bahwa kebakaran ini terjadi murni lantaran keteledoran pemilik rumah saat memasak,” tegasnya. dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER