Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Toko UD Nagajaya Dibobol, Rp 90 Juta Raib

  • 06 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5017 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -  Sebuah toko bangunan UD Nagajaya milik Aprianto,27 yang berlokasi di jalan by pass Ir. Soekarno, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan dibobol maling. Akibatnya uang tunai dalam brankas sebanyak Rp. 90 juta raib digondol maling, Senin (06/04/2015).

Kapolsek Kediri, Kompol I Ketut Gelgel seijin Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui pemilik toko Aprianto sekitar pukul 07.30 wita.  Saat itu Aprianto hendak membuka tokonya seperti biasa. Namun sampai didepan toko Aprianto curiga lantaran pintu tokonya sudah terbuka dengan gembok dalam kondisi rusak. Rasa curiganya semakin menjadi saat masuk kedalam toko, karena kondisinya dalam keadaan berantakan. “Korban semakin curiga saat melihat berangkas tempat menyimpan uangnya dalam keadaan rusak dan terbuka, begitu juga uang tunai 90 juta yang disimpan didalamnya hilang,” ucap Kapolsek. Mengetahui hal itu korban kemudian melapor ke Polsek Kediri.

Mendapat laporan itu jajaran Polsek Kediri kemudian mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. “Dari hasil olah TKP pelaku pelaku masuk dengan merusak gembok toko dan mematikan aliran listrik, kemudian masuk ke ruang kerja setelah terlebih dahulu merusak pintu ruang kerja korban. Selanjutnya pelaku merusak brankas dengan menggunakan linggis dan palu yang berada di toko. Tak hanya mengambil uang tunai di dalam brankas, pelaku juga sempat mengambil hardis cctv yang tertempel di dinding ruangan toko,” beber Gelgel.

Sementara korban Arianto, mengatakan sempat melihat rekaman cctv yang terpasang di gudang yang berlokasi tepat disebelah TKP. Setidaknya pelaku sebanyak dua orang masuk ke gudang tersebut menggunakan helm hingga ke lantai dua untuk mematikan listrik. Kemungkinan karena salah masuk toko, kedua pelaku yang terekam cctv tersebut balik arah dan menuju toko bangunan disebelahnya. “Terlihat ada dua orang pakai helm, satunya berbadan kurus tinggi dan satu orang lagi pakai kacamata, mereka terlihat usai mematikan listrik dan balik lagi ke toko bangunan sebelah,”bebernya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER