Jalur Kintamani Macet, Pemedek Membludak

  • 06 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3599 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com - Serangkaian pelaksanaan Karya Ngusabha Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Kintamani, Bangli kemacetan mulai tampak terjadi disejumlah titik, Senin (06/04/2015). Kemacetan cukup parah terjadi mulai melewati jalur penelokan, di posko retribusi parkir. Kemacetan didominasi akibat banyaknya bus pariwisata yang mengangkut para siswa untuk melakukan persembahyangan dari luar Bangli. Dampaknya arus lalin menjadi tersendat. Sejumlah petugas pun tampak sibuk mengatur arus lalin.

Pantauan di lokasi, kemacetan telah terjadi sejak pagi dan semakin macet memasuki siang hari. Para pemedek terpaksa jalan kaki menuju rata-rata hingga satu kilo menuju Pura Ulun Danu. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan para pemedek untuk tangkil menghaturkan persembahyangan serangkaian Karya Ngusabha Kedasa yang akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang.

Kapolsek Kintamani Kompol. I Dewa Mahaputra mengakui hal tersebut. Dikatakan, kemacetan sempat terjadi saat rombongan untuk menghaturkan Bhakti Penganyar dari Pemkab Badung tiba sekitar pukul 10.00 wita. “Saat itu, kemacetan sempat terjadi. Tapi hanya sebentar dan sekarang kondisi lalin sudah lancar,’ tegasnya.  

Untuk mengantisipasi kemacetan, jalur arus lalin dijadikan satu arah. “Arus lalin dari arah selatan, dialihkan melalui Gunung Kunyit. Kecuali kendaraan berat saja yang diperbolehkan melintas, karena jalur Gunung Kunyit cukup sulit dilalui,” pungkasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER