Operasi Simpatik Agung, Polres Bangli Bagikan Paket Dupa

  • 04 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4460 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com– Kalau biasanya operasi simpatik dilakukan dengan pembinaan dan menyebar bunga kepada para pengguna kendaraan bermotor. Kali ini, jajaran Polres Bangli menggelar operasi simpatik dengan membagikan ratusan bungkus dupa kepada pengguna kendaraan bermotor, Sabtu (04/04/2015) di depan Kantor Bupati Bangli. Pembagian dupa ini, dikaitkan dengan pelaksanaan Karya Ngusabha Kedasa di Pura Ulundanu Batur dan Betara Turun Kabeh di Pura Besakih.

Menurut Kapolres Bangli, AKBP. Suswanto didampingi Kasatlantas AKP. Mastra Budaya, mengakui pihaknya sengaja memilih membagikan dupa karena operasi simpatik  agung kali ini bersamaan dengan pengamanan karya Ngusabha. “Karena  operasi simpatik agung bersamaan dengan karya Ngusabha Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, kita sengaja memilih membagikan dupa. Sebab, dupa merupakan sarana penyambung doa umat Hindu terhadap Ida Hyang Wase agar semuanya dikaruniai keselamatan dijalan raya,” tegas Kapolres Suswanto.

Disebutkan, untuk operasi simpatik kali ini pihaknya membagikan sebanyak 100 paket dupa. Selanjutnya, operasi yang sama juga akan dilakukan di jalan Raya Susut dan sejumlah jalan strategis lainnya di Bangli. Selain itu, dalam upaya mensosialisasikan pentingnya disiplin berlalu lintas untuk keselamatan dijalan raya, seluruh Perwira Polres Bangli juga menyasar sekolah-sekolah.  “Sosialisasi ke sekolah-sekolah akan kita lakukan. Seluruh perwira-perwira akan menjadi Pembina  dimasing-masing sekolah, dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas” pungkasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER