Jalur Tengkorak dipasang 13 Pos Pantau

  • 22 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1479 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Jalur tengkorak yakni jalur utama Denpasar – Gilimanuk menjadi atensi aparat keamanan dalam arus mudik kali ini. Tidak tanggung-tanggung dalam jalur tengkorak itu aparat keamanan membangun 13 pos pantau. Pos pantau sepanjang jalur tengkorak tersebut mulai beroperasi dari tanggal 21 Juli hingga 6 Agustus 2014.

Kapolres Tabanan AKBP Dekananto, mengungkapkani 13 pos pantau tersebut dibangun dijalur-jalur yang diyakini rawan kecelakaan. “Beberapa  pos di didirikan di tikungan karena berjarak 100 meter dari titik rawan, sehingga bisa dengan mudah mengatur arus lalulintas ketika terjadi kemacetan,” jelasnya.

Diterangkanya, ada 13 titik rawan kemacetan dan kecelakaan di jalur Tabanan. Dengan adanya pos pantau di setiap 100 meter di jalur tikungan, dan dari titik rawan kecelakaan berdiri anggota kepolisian yang bertugas untuk memberikan peringatan kepada pemudik maupun pengguna jalan lainya. “Pengamanan mudik adalah operasi kemanusiaan karena kita ingin menyelamatkan pemudik agar tidak jadi korban kecelakaan. Target polres Tabanan tahun ini zero accident,” tandasnya.gin 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER