Amankan Arus Mudik, RAPI Kerahkan Ribuan Anggotanya

  • 20 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1954 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebagai suatu organisasi sosial RAPI ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan adat, keagamaan hingga mudik lebaran. Untuk tahun ini RAPI Bali juga berperan dalam membantu informasi kepada pemudik melalui frekuensinya. “Aggota kita di Bali ada sekitar empat ribuan, semuanya kita kerahkan membantu mengamanan mudik kali ini,” ungkap Ketua RAPI Bali, Agung Mustika saat menghadiri HUT ke -1 paguyuban Catur Buana Khanti dan HUT ke 22 RAPI,   di Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Minggu (20/7).  

 Menurut Agung Mustika didampingi Kapolsek Penebel AKP Sri Subakti yang juga penasehat peguyuban Catur Buana Khanti untuk di Tabanan pihaknya memiliki sekitar 700 sampai 800 anggota yang tersebar disemua kecamatan. Kata dia selana ini Tabanan terkenal dengan jalur tengkoraknya sehingga pihaknya memberikan atensi khususnya dalam arus mudik lebaran kali ini. “Anggota kita selalu berperan aktif memberikan informasi baik jalur macet, hingga kecelakaan,” ucapnya. Selain membantu dalam pengamanan arus mudik RAPI kata Mustika juga telah banyak berperan aktif dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Sementara itu peguyuban catur buana kanti yang berada dibawah naungan RAPI, merayakan hari ulang tahunya yang pertama kemarin. Diisi dengan lomba makan krupuk, gigit koin dan hiburan tarian joged bumbung. “Kegiatan sudah kita mulai dari pagi dengan berbagai lomba, sekaligus berkoordinasi menjelang mengamanan arus mudik lebaran kali ini,” ucap Kapolsek Penebel. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER