Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Tabanan Lepas Jalan Santai Koperasi

  • 20 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1265 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Serangkaian peringatan Hut Koperasi ke 67 Sekda Tabanan yang juga Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopindo) melepas gerak jalan santai Koperasi  di depan TMP Pancaka Tirta, Minggu (20/7). Gerak jalan yang diikuti 600- an peserta ini mengambil  start dan finishnya di  TMP Pancakatirta menempuh jarak sekitar 5 km melalui rute  jln. Pahlawan, Jln Diponegoro, Br. Mal Kangin, Br. Lebah, Br. Sakenan, Jln. Wibisana dan Jln. Rama.

Sekda Ariwangsa yang juga Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Tabanan sebelum mengibarkan bendera start mengungkapkan,  kegiatan gerak jalan ini diharapkan bisa memupuk rasa kebersamaan para pengelola koperasi  sesuai prinsip koperasi yang  berasaskan kekeluargaan. "Selain itu juga diharapakn bisa meningkatkan sikap mental pengelola koperasi menuju koperasi yang sehat, cerdas dan kuat," ujarnya.

Ariwangsa juga menyatakan rasa bangganya dan penghargaannya karena perkembangan koperasi di Tabanan yang cukup menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari adanya jumlah anggota, volume usaha dan asset koperasi yang mengalami peningkatan. 
Terkait hal itu Ariwangsa berharap segenap gerakan koperasi bisa terus berbenah dan meningkatkan pelayanan karena  masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada koperasi sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi. "Pembanguan koperasi di Tabanan sejalan dengan visa Tabanan serasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hut Koperasi ke 67 Kabupaten Tabanan Nyoman Natia di sela-sela jalan santai menuturkan, serangkaian peringatan  Hut koperasi ke 67 pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah lomba cerdas-tangkas, lomba koperasi, persembahyangan bersama di Nusa Penida dan peringatan puncaknya dilaksanakan di KUD Timpag, 30 juli 2014. "Acara puncak berupa syukuran dan penyerahan hadiah lomba," jelasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER