3 Anggota Dewan dan Mantan Dewan, 1 PNS, Kandidat KRT

  • 03 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6474 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Hasil rekapitulasi yang dilakukan Koalisi Rakyat Tabanan (KRT) terhadap  kandidat yang mendaftar sebagai cabup dan cawabup melalui KRT cukup menarik. Dari 10 kandidat yang mendaftar 3 orang adalah anggota dewan aktif, 3 orang mantan anggota dewan, 1 orang PNS dan sisanya swasta. Hal itu terungkap dalam rapat rekapitulasi syarat administrasi yang digelar KRT, Selasa, (3/3).

Rapat rekapitulasi administrasi pada kandidat itu dihadiri oleh seluruh pengurus KRT, para pimpinan parpol yang tergabung dalam KRT serta anggota dewan dari masing-masing parpol. Menurut Ketua KRT, I GM Purnayasa rapat itu sengaja dibuat pasca penutupan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada 27 Pebruari lalu. “Setelah para kandidat kita jaring, saat ini kita lakukan penyaringan yakni dengan mengecek kelengkapan syarat adminitrasi para kandidat yang kita syaratkan,” ucapnya. Sejauh ini semua kandidat telah memenuhi persyaratan adminitrasi, kecuali adminitrasi yang terkait persyaratan KPU yang belum dilengkapi seperti surat kelauan baik, cek kesehatan dan yang lainnya. “Selain syarat administrasi yang disyaratkan KPU itu, syarat lain sudah terpenuhi semua,” ucap Purnayasa yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Tabanan ini.

Dari hasil rekapitulasi itu dirinya juga mengetahui bahwa dari 10 kandidat yang mendaftar di KRT berpeindidikan minimal S1. “Dari data yang ada, 6 kandidat adalah S1, 3 kandidat S2  dan 1 kandidat adalah tamatan S3,” ucapnya bangga. Sementara terkait latar belakang politik para kandidat yang mendaftar itu, menurut Purnayasa dari PDIP 3 orang, Demokrat 2 orang, Gerindra 2 orang, sedangkan Golkar, Nasdem dan Hanura masing-masing satu orang. Selain itu dari 10 kandidat itu 3 orang masih anggota DPRD aktif, 3 orang mantan anggota DPRD, 1 PNS sisanya swasta. “Selain anggota dewan aktif dan mantan anggota dewan kandidat yang terjaring juga ada pengusaha dan 1 orang PNS yakni Pak Nengah Sukama pendiri partai Gerindra Bali,” beber Purnayasa.

Selanjutnya setelah selesai melakukan rekapitulasi adminitrasi itu, pihaknya akan menggelar Focus Diskusi Group (FGD) pada 30 Maret mendatang dengan mengundang para narasumber dari kalangan akademisi. “Dalam FGD itu nanti kita melibatkan semua kandidat, sekaligus dua lembaga survey yang akan kita ajak bekerjasama dalam mensurvey para kandidat dari KRT,” ucap Purnayasa yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Tabanan. ina

Pendaftar Cabup dan Cawabup di KRT :

 

1.      Wayan Sarjana                                    Bendahara DPC PDIP

2.      Gst Made Sekerta                               Pengurus PAC PDIP Penebel

3.      Ketut Yoga Bagia Asmara                  Ketua DPC Hanura

4.      I GM Purnayasa                                  Ketua DPC Partai Demokrat

5.      Wayan Darma Wiarsa                         Anggota DPRD Tabanan dari Fraksi Demokrat

6.      Wayan Suardana                                 Mantan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP

7.      Gst Ngurah Sanjaya                            Anggota DPRD Tabanan dari Nasdem

8.      Ketut Loka Antara                              Mantan Anggota DPRD Tabanan Fraksi Golkar

9.      Nengah Sukama                                  Pendiri Partai Gerindra Bali

10.  Made Pasek Mika Wijaya                   Ketua DPC Partai Gerindra

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER