Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koperasi PNS Teken MoU dengan Bank

  • 16 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1715 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Dengan alasan untuk memudahkan PNS yang tergabung ke dalam Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Abdi Praja dalam hal peminjaman kredit, KPN Abdi Praja menjalin kerjasama dengan Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE). Kerjasama itu ditandai dengan menandatanganan MoU KPN Abdi Praja dengan BKE, Rabu (16/7) kemarin di Kantor Bupati Tabanan.

Penandangatan MOU oleh Ketua KPN Abdi Praja Made Yasa langsung disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan yang sekaligus Ketua Dekopinda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa dan Direktur Bank Kesejahteraan Ekonomi Silo Edi.  Kerjasama yang dilakukan KPN Abdi Praja dengan BKE kali ini merupakan perjanjian ketiga kalinya sejak setahun terakhir dengan nilai modal yang disalurkan telah mencapai Rp. 9 milyar. Bantuan modal yang diberikan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan permodalan untuk anggota produktif. Dengan harapan kinerja pegawai negeri dapat ditingkatkan dalam hal pelayanan publik. Selain itu, menurut Ketua Dekopinda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, pinjaman modal yang diberikan ini dapat digunakan untuk mengembangkan ekonomi kreatif keluarga serta ekonomi kerakyatan.  “Ini merupakan kesempatan emas bagi PNS dilingkungan Pemkab Tabanan dalam hal peminjam kredit. Karena selain mampu meminjam dana yang lebih besar, tingkat suku bunga yang ditawarkan juga lebih rendah,” jelas Wirna.

Ketua KPN Abdi Praja yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan Made Yasa, sejak didirikan, KPN Abdi Praja hingga kini telah memiliki anggota sebanyak 3 ribu PNS dari 10 ribu PNS yang ada di Lingkungan Pemkab Tabanan. Selain simpan pinjam, KPN Abdi Praja juga bergerak pada usaha pertokoan. Kedepan usaha inipun akan diperluas pada bidang penjualan ticketing dan kantin.

Untuk mengembangkan usaha tersebut, Yasa menghimbau kepada PNS di Lingkungan Pemkab Tabanan yang belum masuk menjadi anggota untuk segera mendafatarkan diri. Mengingat persyaratan menjadi anggota sangat mudah. Cukup menghubungi pengurus koperasi dan memenuhi syarat administrasi. “Untuk dapat menikmati layanan yang diberikan oleh KPN Abdi Praja, kita cukup menjadi anggotanya. Karena keuntungan yang dihasilkan nantinya dipergunakan untuk kesejahteraan para anggota koperasi,” pungkasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER