SK CPNS K2, Ditarget Keluar Maret

  • 02 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5505 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah lama tidak ada kejelasan soal nasib CPNS yang lulus melalui katagori II (K2) kini akhirnya ada titik terang. Sebanyak 359 CPNS K2 itu kini sudah 90% keluar Nomer Induk Pegawai (NIP) dan kini tinggal menunggu SK. Hal itu ditegaskan Kepala BKD, I Made Yasa, Senin, (2/3).

Menurut Yasa CPNS K2 yang yang lulus dalam tes pada 2014 lalu kini mendekati rampung. Pasalnya BKD mengaku telah menerima NIP 280 dari 359 CPNS tersebut. Meski sudah mengantongi sebagian besar SK mereka BKD sengaja belum membagikannya. Hal itu guna mencegah adanya kecemburuan bagi CPNS yang SKnya masih dalam proses. “Sebagian besar sudah kami terima, dan kami menunggu semuanya lengkap dulu baru kami bagikan, jadi kami minta untuk bersabar,” ucapnya.

Yasa berharap dalam bulan ini semua SK CPNS K2 itu sudah bisa selesai dan langsung dibagikan kepada yang bersangkutan. “Harapan kita SK ini nanti bisa sebagai kado hari raya Nyepi buat CPNS K2,” ucap Yasa. Dijelaskan awalnya jumlah K2 yang lulus tes berjumlah 364 orang. Namun dari jumlah tersebut, 1 satu orang meninggal, 1 orang mengundurkan diri dan 3 orang lagi masih melengkapi pemberkasan. “Kita harap yang tiga ini cepat selesai pemberkasannya, biar sekalian tuntas semuanya,”ujarnya.

Pihaknya berharap tenaga kontrak yang sebelumnya sudah diterima jadi PNS untuk sabar menunggu. "Karena sudah ada kepastian dan hanya tinggal menunggu kiriman NIP dari Kanreg saja," ulasnya. Sebelumnya dia juga sudah menjelaskan mengenai prosedur ini kepada para tenaga kontrak, bahkan dia juga sudah mengundang Kanreg untuk menjelaskan hal ini. Terkait ujian CPNS K2 digelar sekitar bulan November 2013 lalu dimana terdaftar 1.157 orang peserta, namun dari jumlah itu yang hadir mengikuti tes hanya 987 orang. Sedangkan kuota yang diberikan pusat hanya 364 orang.  “K2 yang tidak lulus sebanyak 549,”pungkasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER