Cucu Main Korek Api, Rumah Sopir Taxi Ludes

  • 25 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3684 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Rumah I Gusti Ketut Astawa, 55 warga Banjar Gubug Baleran, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, ludes terbakar Rabu (25/2). Terbakarnya rumah sopir taksi itu karena korek gas yang dipakai mainan cucu  korban, Gusti Kade Yana,2. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran namun kerugian akibat ludesnya rumah korban mencapai ratusan juta.  Pasalnya selain rumah Pura Bingin Ambe yang ada di barat rumah korban juga ikut disambar si jago merah beruntung tidak sampai menimbulkan kebakaran.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan di TK, sebelum kejadian korban I Gusti Ketut Astawa bermain bersama cucunya Gusti Kade Yana,2 di kamar tamu. Saat itu cucu korban memegang korek gas dan digunakan bermain. Korban yang telah biasa melihat cucunya bermain korek api gas tersebut membiarkan cucunya bermain tanpa pengawasan. Tak berselang lama korban meninggalkan cucunya ke kamar mandi. Namun dari kamar mandi korban mendengar cucunya berteriak memanggil korban. Korban kemudian bergegas keluar dari kamar mandi, kemudian tersentak melihat api sudah melalap kasur sepon yang ada di ruang tamu rumahnya. Korban kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitarnya berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun lacur api semakin membumbung tinggi. Beberapa saat kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran Tabanan tiba di lokasi dan mampu memadamkan si jago merah . Namun lacur barang-barang yang ada di dalam rumah tipe 36 milik korban tidak dapat digunakan karena hangus terbakar. Begitu juga Pura Bingin Ambe yang ada di barat rumah korban tak luput dari amukan si jago merah.

Kapolsektif  Tabanan, Kompol IB. Putra seijin Kapolres Tabanan, AKBP Komang Suartana membenarkan kejadian tersebut. Kata dia akibat kejadian itu rumah korban beserta isinya ludes terbakar menjadi arang. “Penyebabnya karena kelalaian korban saat mengasuh cucunya yang bermain korek api sehingga menyebabkan kebakaran,” ucap Kompol IB Putra. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER