Cegah DB, Tanah Lot di Fogging

  • 22 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4260 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Maraknya penyakit Demam Berdarah (DB) belakangan ini membuat manajemen Tanah Lot waspada. Tidak ingin DB menyerang wisatawan yang berkunjung pihak Menajemen bekerjasama dengan desa adat rutin melakukan Fogging. “Fogging ini kita lakukan bekerjasama dengan Desa Adat guna menjaga agar tidak ada wisatawan yang terkena DB di wilayah kita,” ucap Manajer Operasional Tanah Lot, Ketut Toyo Adnyana, Minggu, (22/2).

Menurut Toyo, fogging itu dilakukan pada subuh sehingga belum ada wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot. “Fogging ini rutin kita lakukan dengan bekerjasama dengan desa adat,” ucapnya. Upaya ini kata dia tidak lain untuk mencegah, wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot terkena DB dikawasan tersebut. “Selain menjaga kenyamanan wisatawan, kita juga menjaga kesehatan mereka salah satunya dengan fogging agar mereka tidak terkena DB,” ucapnya. Fogging itu, menurut dia memang baru belakangan ini gencar dilakukan, lantaran saat ini musim panca roba dimana memungkinkan tumbuh dan berkembangnya nyamuk penyebab DB. ‘Saat ini kan banyak warga yang terkena DB, makanya sebelum ada wisatawan yang kena, kita lakukan pencegahan dengan fogging, disamping juga kita selalu menjaga kebersihan kawasan,” ucapnya.

Dengan menjaga kebersihan kawasan dan melakukan fogging Toyo memastikan kawasan wisata Tanah Lot terbebas dari penyakit DB, dengan demikian para wisatawan tidak usah takut berkunjung karena DB. “Kami yakinkan bahwa saat ini kawasan Tanah Lot bebas dari penyakit DB,” tandasnya. Selaian itu dimusim panca roba ini, pihaknya selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap mencana yang mengancam. “Kita juga melakukan langkah antisipasi bencana dengan menempatkan petugas di tempat-tempat yang kita anggap rawan,” pangkas Toyo Adnyana. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER