Gubernur : Plt Bupati Belum Tentu Orang Tabanan

  • 13 Februari 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 8235 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Menjelang masa jabatan Bupati Tabanan pada 8 Agustus mendatang, akan dibentuk Plt sampai terpilihnya bupati baru dalam Pilkada 2016 mendatang. Terkait Plt itu, Guberbur Bali I Made Mangku Pastika member sinyal bahwa Plt Bupati belum tentu orang Tabanan. Hal itu ditegaskan pastika usai memberikan pemaparan pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tabanan, Jumat (13/2).

Ketika ditanya apakah Plt yang akan ditugaskan di Tabanan berasal dari Tabanan. Gubernur dua periode ini menegaskan belum tentu petugas  yang ditunjuk adalah berasal dari Tabanan. “Belum tentu yang ditunjuk sebagai Plt orang dari Tabanan. Sesuai dengan karakter daerah,” jelas mantan Kapolda Bali ini. Untuk Plt yang paling pertama kata Gubernur Pastika adalah disiapkan untuk Karangasem. “Bulan Juni  sudah ada Plt untuk Karangasem,”terangnya.
 
Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berakhir pada tanggal 8 Agustus 2015.  Sementara itu Ketua KPUD Tabanan Luh Darayoni membenarkan kalau masa jabatan Bupati Tabanan berakhir tanggal 8 Agustus 2015. Dikatakanya  untuk sementara tidak ada aturan yang menyebutkan kalau bupati sebelum massa jabatanya mengajukan cuti.  “Jadi setelah tanggal 8 Agustus 2015 harus sudah ada Plt  untuk Bupati Tabanan,” jelas Darayoni.  ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER