Ratusan Babinsa “Dikarantina” di Pantai Nyanyi

  • 23 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5153 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebanyak 420 prajurit TNI yakni para Danramil dan Babinsa jajaran Korem 163/WSA “dikarantina” di pantai Nyanyi, Kediri, Tabanan. Mereka digembleng guna meningkatkan kapasitas kemampuannya. Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 163/Wirasatya Kolonel (Inf) Heri Wiranto, Selasa (23/12).

Dalam pengarahannya  Heri Wiranto mengatakan Apel Dansat kali ini tidak lain guna menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. Sehingga nantinya bisa dijadikan pedoman di lapangan. “Dengan demikian akan terhindar dari berbagai penyimpangan, pemborosan dan keterlambatan yang dapat merugikan satuan,” tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskan kegiatan ini tidak hanya untuk menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa. Lebih dari itu guna menyamapan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan. Selain itu juga menyerap berbagai informasi, petunjuk dan  kebijakan yang disampaikan oleh unsur pimpinan dan pejabat pemerintah tentang berbagai hal termasuk diantaranya penanggulangan bencana, pencegahan dan penanggulangan terorisme. “Materinya terkait penanggulangan bencana hingga pemberian sosialisasi pertanian, komoditi perkebunan dan pencegahan bahaya narkoba,”ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER