Daftar Cabup, Loka Antara Minta DPP Bersatu

  • 14 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3492 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Ada yang menarik saat kader Golkar I Ketut Loka Antara mendaftar menjadi calon Bupati Tabanan di DPD Golkar Tabanan. Selain menyerahkan formulir mantan anggota DPRD Tabanan dua periode ini juga membawa petisi yang intinya meminta pengurus DPP Golkar bersatu dan mengakhiri dualism kepemimpinan di tubuh partai Golkar.

Kedatangan Loka Minggu, (14/12) diiringi sekahe okokan dan Beleganjur. Iring-iringan pendukung Loka Antara tiba di Jalan Pahlawan Tabanan atau tepatnya di depan Mapolres Tabanan sekitar pukul 13.00 Wita. Loka langsung disambut kesenian okokan, dan balegenjur. Dari depan Mapolres Tabanan Loka diikuti simpatisanya kemudian berjalan kaki menuju kantor Partai Golkar, Jalan Pahlawan.

Selanjutnya Loka menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Ketua DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Wirya. Wirya menyatakan akan meneruskan berkas formulir pendaftaran yang diserahkan oleh Loka Antara ke DPD I Golkar Bali. “DPD I Golkar Bali yang akan memverifikasi kelengkapan berkas Pak Loka Antara,” jelasnya. Masih menurut Wirya, DPD I juga yang akan menjaring, dan memilih 3 nama yang selanjutnya disetor ke Pusat untuk mendapatkan rekomendasi. 

Selain menyerahkan formulir pendaftaran Loka yang dikenal sebagai vokalis Golkar di DPRD Tabanan ini juga membentangkan membentangkan sepanduk sepanjang 7 meteran. Dalam spanduk itu bertuliskan petisi yang bunyinya  “Kami kader-kader partai Golkar Kabupaten Tabanan meminta elit-elit kami di DPP Partai Golkar, untuk menghentikan dualisme kepemimpinan di Pusat. Mari kita bersatu kembali demi kejayaan dan kebesaran Partai Golkar,”. Petisi itu kemudian diserahkan kepada  Ketua DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Wirya untuk teruskan ke elit partai Golkar.

 Menurut Loka petisi tersebut merupakan aspirasi kader Golkar di tingkat bawah yang sedih melihat kondisi Partai Golkar di pusat yang terpecah belah. “Mudah-mudahan, petisi kami ini didengar para elit di Pusat. Dan kami kader Golkar di Tabanan mengajak  semuanya  bersatu kembali demi kejayaan dan kebesaran Partai Golkar ,” tandas politisi asal Selemadeg ini. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER