Gerindra Siapkan 3 Jagonya Maju Pilkada

  • 07 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3149 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Menjelang Pilkada Tabanan 2015, Partai Gerindra mulai mengelus-ngelus jagonya. Berdasarkan hasil rapat DPC Gerindra Tabanan, partai pimpinan Prabowo tersebut menjagokan tiga kadernya untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati dalam pilkada 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan anggota DPRD Bali asal Tabanan dari fraksi Gerindra I Ketut Nugrahita Pendit, Minggu, (7/12).

Menurut Pendit, ketiga nama yang digadang-gadang partainya untuk maju dari partai koalisi tersebut yakni I Nengah Sukama (inisiator sayap gerindra Jala Satria), Ni Nengah Sri Labantari (Wakil Ketua DPRD Tabanan) dan I Made Pasek Mika Wijaya( Ketua DPC PDIP GerindraTabanan). “Ketiga nama itu berdasarkan hasil rapat DPC yang nantinya disodorkan ke partai koalisi untuk mengusung calon bupati,” ucapnya.

Kata dia sesuai dengan arahan pusat Koalisi Merah Putih (KMP) kini mulai menjalar ke daerah termasuk Tabanan. Untuk itu, jika nanti penentuan calon di KMP maka Gerindra akan mengajukan ketiga nama tersebut. “Nama itu baru bersipat interen, tentunya nanti DPC Gerindra Tabanan memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan siapa yang akan diusung dalam pilkada bersama partai koalisi,” ucapnya. Ditambahkan ketiga nama kader Gerindra itu saat ini dianggap memiliki kapabilitas untuk maju dalam pilkada 2015 mendatang. “Ketiga nama kader kami itu, kami yakini memiliki kemampuan dalam memimpin Tabanan kedepan,” ucap politisi Gerindra asal Baturiti ini.

Sementara Ketua DPC, Made Pasek Mika dihubungi terpisah tidak menampik tiga nama itu muncul dalam rapat interen partai Gerindra Sabtu, (6/12) lalu. Namun itu sipatnya masih sementara, lantaran partainya dalam beberapa minggu kedepan akan mebuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. “Ketiga nama itu, masuk dalam usulan DPC, namun tidak menutup kemungkinan munculnya nama lain, baik dari tokoh maupun masyarakat umum,” ucapnya. Kedepan kata dia partainya akan segera membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang nanti diusung Gerindra dalam partai koalisi. Terkait munculnya nama dirinya, Pasek mengaku itu usulan dari beberapa kader dan dirinya mengucapkan terima kasih. Namun sejauh ini dia mengaku, belum memikirkan hal itu, karena masih banyak kader Gerindra yang lain yang lebih pantas. “Kalau saya nomer sekianlah, saya tidak akan maju dan fokus menahkodai Gerindra di Tabanan,biarkan kawan-kawan yang lain yang lebih pantas,” ucap Pasek.gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER