Akhir Tahun, Tanah Lot Yakin Tembus Angka 3 Juta Kunjungan

  • 03 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2257 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Target kunjungan ke Tanah Lot tahun 2014 hanya sebanyak 2.534.754 orang. Namun hingga bulan November kemarin tercatat angka kunjungan sudah mencapai 2.784.419 kunjungan. Padahal masih ada sisa satu bulan yakni bulan Desember ini. “Target kunjungan kita tahun ini sudah melampaui, dengan sisa satu bulan ini kami berharap bisa menyentuh angka 3 juta kunjungan,” jelas Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana, Rabu (3/12).

Mengingat rata-rata kunjungan per hari yang mencapai 5000 orang, terlebih bulan Desember merupakan season berlibur serta adanya Hari Natal dan Tahun Baru, pihak pengelola yakin angka 3 juta kunjungan tidak sulit dicapai. Meski demikian pihak pengelola tetap gencar melakukan promosi, salah satunya menggelar beberapa event. Salah satunya yakni dengan Open House pada Selasa (23/12) hingga Kamis (25/12) mendatang. Selain itu pihaknya juga menggear acara motor cross serta pertunjukkan kesenian.

Dalam prediksi pengelola kunjungan akan mulai mengalami peningkatan pada tanggal 25 Desember seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu pihaknya kini telah melakukan berbagai persiapan guna mengatasi kekroditan kunjungan terutama lahan parkir. ”kami telah bekerjasama dengan pemilik lahan dengan meminjam lahan pribadi sebesar 1,5 hektar untuk dijadikan lahan parkir,” ucapnya. Sedangkan untuk mengatasi kriminal seperti pencurian dan pencopetan, pihak  pengelola tidak hanya melibatkan satuan keamanan tetapi juga Dishub, Kepolisian dan pedagang serta tukang foto di daerah Tanah Lot. ‘’Jadi pedagang dan tukang foto pun siaga untuk memantau hal atau gerak-gerik mencurigakan,’’ paparnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER