Jadwal Pelantikan Dinilai Masih Simpang Siur

  • 05 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3293 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Rencana jadwal pelantikan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati terpilih, nyatanya sampai saat ini masih simpang siur. Bahkan  menyebabkan munculnya kebingungan dari pemerintah di Kabupaten. Tak kecuali di Kabupaten Bangli. Untuk memastikan itu, Sekda Bangli IB Giri Putra menyatakan dalam waktu dekat ini akan segera ke Depdagri untuk konsultasi. “Kami cukup dibingungkan dengan informasi jadwal yang simpang siur ini. Ada yang bilang pertengahan Februari. Sementara waktu pertemuan sebelumnya dibilang akhir Maret,” ungkapnya, Jumat (05/02/2016).

Ditegaskan juga, hingga saat ini Perpres pelantikan belum turun. Demikian juga dengan surat pemberhentian Pj Bupati, belum dikirim ke Pusat. “Saat konsultasi itu, kami sekalian akan membawa surat pemberhentian PJ Bupati,” jelasnya. Sejauh ini, surat pemberhentian PJ Bupati masih nyantol di Pemprov Bali.

Meski masih ada keraguan jadwal pelantikan tersebut, mantan Sekwan Bangli ini, menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk pelantikan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi. “Pakaian sudah disiapkan. Hanya saja, kami khawatirnya pada teknis persiapan pelantikan karena kemungkinan waktunya akan menjadi mepet hingga ada kepastiannya itu,” tegasnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Bangli Ngakan Made Kutha Parwata menyambut baik langkah yang diambil Sekda Bangli untuk menghadap ke Depdagri guna memastikan jadwal pelantikan tersebut. Menurutnya, kepastian itu tidak hanya penting untuk pemerintah daerah saja. Melainkan juga untuk masyarakat. “Masyarakat punya banyak aspirasi yang harus disampaikan ke pemerintah daerah. Kalau sekarang,  karena kewenangan PJ Bupati terbatas, sehingga tidak bisa mengakomodir seluruh aspirasi tersebut. Tentunya kehadiran Bupati definitif sangat ditunggu masyarakat Bangli,” tandasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER