Lengkapi Berkas, Robert Si Pedofil Segera di Tes Kejiwaan

  • 29 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3393 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Kasus Pelecehan Seksual dengan tersangka Robert Andrew Fiddes Ellis (70) atau RA asal Australia terus berkembang. Pihak Polda Bali saat ini masih melengkapi berkas tersangka pedofil tersebut dengan melakukan pemeriksaan saksi tambahan. Selain melengkapi berkas yang hampir rampung, tersangka yang memiliki kelainan seksual ini juga dalam waktu dekat akan diperiksa tes kejiwaannya.

"Kita juga akan periksa kejiwaan tersangka dan kita sudah koordinasi dengan RS Sanglah, dalam waktu dekat kita akan kirim ke RS Sanglah, setelah ini baru pemberkasan," jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto di Mapolda Bali, Kamis (28/01).

Tes kejiwaan dilakukan guna mengetahui apakah ada kelainan di dalam diri tersangka, ujar Herry. Ditanya apakah di negara asalnya, Robert juga telah melakukan aksinya, menurut Herry penyelidikan kepolisian belum sampai hingga kesana. Kini pihaknya, hanya fokus pada kasus yang dilaporkan yakni yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan.

Selain itu, apakah ada keterlibatan para orang tua korban yang menjual anak-anaknya kepada Robert? Herry berkilah bahwa pihak penyidik saat ini masih melakukan pengembangan.

"Kita masih kembangkan terkait adanya sindikat perdagangan anak kita akan coba kembangkan. Kalau dalam pemeriksaan korban memang saling memberitahukan, nah untuk orang tua itu belum kita dapatkan," ungkapnya.

Hingga saat ini jumlah korban masih berjumlah 16 orang dan belum bertambah. Namun menurut Herry tak menutup kemungkinan jika korban akan bertambah lagi.

Seperti diberitakan, Unit PPA Polda Bali berhasil mengamankan pedofil warga Australia berinisial RA pada Senin (11/01) lalu. Tersangka ditangkap di rumahnya di Selemadeg Timur, Tabanan. Bule gaek ini sudah 13 tahun tinggal di Bali. Hingga saat ini tersangka ditahan sementara di Mapolda Bali.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER