Awali Program di Tahun 2016, WHDI Gianyar Tirtayatra Ke Pura Tirta Empul

  • 14 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2679 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com – Mengawali langkah di tahun 2016, Wanita Hindu Darma Indonesia (WHDI) dan Darma Wanita Persatuan  (DWP) Kabupaten Gianyar melaksanakan tirtayatra ke Pura Tirta Empul dan Pura Pegulingan di Kecamatan Tampaksiring Gianyar (14/1).  Kegiatan ini menurut Ketua WHDI  yang juga sekaligus Ketua  DWP Kabupaten Gianyar, Ny. Ambari Gaga Adi Saputra merupakan kegiatan rutin sekaligus memohon tuntunan agar dilancarkan dalam menjalankan program-program kegiatan DWP maupun WHDI.

Pada acara persembahyangan ini juga diisi dengan kegiatan sosialisasi AD/ART hasil Munas WHDI sekaligus memperingati HUT WHDI ke XXVIII tahun 2016 yang mengambil tema mewujudkan generasi muda berkualitas dalam keberagamanan.  Menurut Ny. Ambari Gaga Adi Saputra , tirtayatra ini merupakan kegiatan rutin pertama di tahun 2016, juga dijadikan ajang silahturahmi saling memperkenalkan pengurus yang baru dengan anggota WHDI di Kecamatan Tampasiring.

Banyak program-program WHDI yang bermanfaat bagi anggota, seperti nantinya akan dibentuk koperasi yang bernafaskan Hindu, pendidikan anak usia dini/TK yang semuanya berbasis agama Hindu. Selain itu masih banyak kegiatan-kegiatan yang difokuskan pada meningkatan kesejahteraan perempuan khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan agama. “ Saya ingin ibu-ibu anggota WHDI dapat mensosialisasikan dan juga melaksanakanprogram-program WHDI di lingkungan tempat tinggalnya, “ tegas Ny. Ambari Gaga Adi Saputra.

Pada kesempatan itu juga, dimantapkan juga rencana kerja DWP Kabupaten Gianyar khususnya kegiatan lomba selama tahun 2016 ini. Ny. Ambari menekankan agar lomba-lomba yang diadakan lebih menekankan pada kebersama, dan kreativitas masing-masing anggota.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER