HUT Kota, 101 Hewan Diberi Pelayanan Gratis

  • 18 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1049 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Serangkaian HUT ke 521 Kota Tabanan Dinas Peternakan memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada 101 ekor sapi. Pelayanan kesehatan hewan yang dipusatkan di KTT Manik Amerta, Banjar Antagana, Desa Tiying Gading, Selemadeg Barat, Selasa (18/11) pagi.

Sebanyak 101 ekor ternak sapi yang berasal dari anggota KTT Manik Amerta diberikan pelayanan kesehatan. Dari total hewan tersebut, 3 ekor sapi mendapatkan Inseminasi Buatan (IB), 6 ekor mendapatkan pemeriksaan kebuntingan (PkB), 2 ekor suntik hormon, dan 50 ekor vaksinasi.

Kepala Dinas Peternakan Ketut Warsiki menjelaskan, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan kali ini menyasar semua masyarakat yang memiliki ternak di Desa Tiying Gading. Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan swasembada daging. “Kegiatan yang menyasar kesehatan hewan ini juga merupakan rangkaian dari HUT ke 521 Kota Tabanan,” ungkapnya.

Sementara Sekada Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa sektor peternakan masih mendominasi struktur perekonomian Tabanan setelah sektor pertanian. Untuk itu kata dia Tabanan merupakan sentra peternakan dengan komoditi unggulan Sapi, Babi dan Kambing.  “Untuk memperoleh hasil yang optimal, keberadaan ternak di Tabanan juga mendapat bimbingan dan sentuhan teknologi,” jelasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER