Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Yamaha, iPaymu dan STMIK Primakara Gelar Workshop Bagi Netpreneur Bali

  • 02 Mei 2014
  • 00:00 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1087 Pengunjung

 Bali siap melahirkan Netprenuer handal dari hasil edukasi yang diberikan dalam Yamaha Jawara Netpreneur di Kampus STMIK Primakara pada hari Kamis, 24 April 2014.Bali jadi kota ke-6 digelarnya roadshow workshop Yamaha Jawara Netpreneur setelah sebelumnya diadakan di 5 kota. Roadshow yang sudah berjalan antara lain kota Jakarta (5 Maret), Medan (20 Maret), Bandung (26 Maret), Yogyakarta (10 April), dan Surabaya (17April). Di STMIK Primakara (24 April), dihadiri lebih dari 100 peserta workshop yang tampak antusias mengikuti acara.

Di Workshop Yamaha Jawara Netpreneur di Bali kali ini para peserta yang sebagian besar adalah para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnis-nya melalui internet, menyatakan sangat puas dan mendapatkan hal-hal baru selama mengikuti seluruh acara yang berlangsung. Mereka dibekali ilmu mengenai internet marketing yang telah disampaikan di workshop dan sangat berharap bisa total dalam menjalani kompetisi Netpreneur yang diadakan Yamaha dan iPaymu, bekerja sama dengan STMIK Primakara yang dikenal sebagai Technopreneurship Campus.

“Acara seperti ini harus lebih sering diadakan dan sangat membantu saya yang memang ingin mengembangkan bisnis online saya dan juga membuka pengetahuan saya mengenai netpreneur” ungkap Rahmat yang merupakan salah satu peserta Yamaha Jawara Netpreneur di Bali.Kompetisi Jawara Netprenuer bekerjasama dengan tools bisnis online iPaymu, lakubgt.com, larisbgt.com serta STMIK Primakara. Di situ para peserta dapat menjadi pelaku bisnis yang menjual produk-produknya. Ajang ini berlangsung Maret – September 2014 dengan total hadiah Rp 50 juta. Diharapkan Yamaha menginspirasi lahirnya netpreneur baru dan membuat e-commerce Indonesia semakin kuat dan berkembang.

Acara ini di isi oleh Riyeke Ustadiyanto CTO iPaymu yang memberikan pandangan secara general e-commerce Indonesia ; Frans Perkasa(Online Eksportir) yang mengubah mindset online business dan pembicara terakhir adalah Rizal Bigjoy yang memperkenalkan berbagai macam tools yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap konversi penjualan yaitu lakubgt.com dan larisbgt.com serta memberikan trik untuk facebook advertise.

”Kami ingin memberikan support buat anak-anak muda untuk menciptakan lapangan kerja sendiri (entrepreneurship) terutama lulusan-lulusan muda yang produktif dan perspektifnya global. Caranya lewat kompetisi Netprenuer dengan menyediakan tools di media digital yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan bisnis mereka,” jelas Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Salah satu yang paling menonjol dari Yamaha adalah social media-nya yang jadi leader diantara company otomotif Indonesia lainnya.Facebook Yamaha punya fans dan Twitter followers terbanyak. Selain itu, kiprah Yamaha juga kerap dinobatkan sebagai yang terbaik dengan Social Media Award. Dan produk-produknya sering jadi Trending Topic Dunia maupun Indonesia

“Event Yamaha Jawara Netpreneur ini sangat sejalan dengan misi yang diemban oleh STMIK Primakara sebagai Technopreneurship Campus. Kami harapkan event-event seperti ini sering diadakan di Bali dan kami siap untuk mendukung kegiatan seperti ini. Saatnya Bali bangkit sebagai pusatnya Technopreneur Dunia,” ujar I Made Artana, Ketua Yayasan Primakara.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER