Sehari, Tiga Pemakai Narkoba Dibekuk Polisi

  • 06 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2313 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -  Dalam sehari satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polresta Denpasar membekuk tiga orang pengedar narkoba dengan lokasi dan waktu yang berbeda. Mereka masing - masing berinisial NL (21), RP (21) dan SF (30).

Penangkapan pertama terhadap NL di seputaran Jalan Marlboro Denpasar Barat (Denbar), Sabtu (2/1) pukul 19.30 Wita. Dari tangan wanita ini polisi menyita barang bukti berupa dua paket sabu-sabu.

Penangkapan terhadap warga Jalan Gatot Subroto VI Denpasar ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang perempuan sering memakai narkoba jenis sabu-sabu. Setelah mengantongi ciri-cirinya yang dimaksud, petugas kemudian melakukan penangkapan dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 2 paket sabu-sabu di dalam dompetnya.

"Mereka pakai untuk diri sendiri," kata Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Gede Ganefo, SH., di Polresta Denpasar, Rabu (6/01).

Hanya berselang berselang beberapa jam, polisi meringkus RP di areal parkir Pertokoan Jalan Kapten Tantular Denapasar. Dari tangan karyawan restoran ini polisi mengamankan barang bukti ekstasy 10 butir. Penangkapan tersangka juga berkat informasi dari masyarakat bahwa ada laki - laki yang sering melakukan transaksi narkoba di depan Pertokoan Jalan Kapten Tantular Denpasar. 

Setelah mendapat informasi tersebut yang akurat, petugas melakukan penyelidikan dan petugas melihat tersangka dengan gerak - gerik yang mencurigakan sehingga petugas langsung melakukan penangkapan dan digeledah kedapatan membawa ekstasy di dalam bagasi sepeda motornya.

"Mereka hanya kebetulan ditangkapnya dalam sehari dan waktunya hampir bersamaan. Tetapi mereka tidak saling berkaitan," terang Ganefo.

Masih dalam hari yang sama, penangkapan ditutup dengan meringkus SF di seputaran Jalan Bisma Legian Kuta, Kabupaten Badung. Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket sabu-sabu. Petugas yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada laki - laki yang sangat mencurigakan di Jalan Bisma lalu petugas melakukan penyelidikan dan dilihat benar ada seorang laki - laki yang sangat mencurigakan. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan digeledah kedapatan membawa sabu - sabu yang disembunykan didalam celana dalamnya. Kini polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait asal usul barang haram itu.

"Pengakuan mereka semua sama. Dapat barang dari orang yang tidak mereka kenal via telepon dan pengembilannya dengan modus tempelan. Kita masih dalami keterangan mereka ini," pungkasnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER