Kepindahan Kapolres Diiringi Isak Tangis Perwira

  • 11 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6650 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah tiga tahun menjabat sebagai Kapolres Tabanan, AKBP Dekananto Eko Purwono kini promosi menjadi Wadir Intel Polda Bali dan digantikan AKBP Komang Suartana mantan Kapolres Badung. Tiga tahun kebersamaan di Polres Tabanan itu membuat hubungan Dekananto dengan para perwira dan jajaran polres Tabanan sangat dekat. Terbukti dalam acara pisah sambut kedua perwira tersebut diiringi isak tangis para perwira dan jajaran polres Tabanan, Selasa,(11/11).

Dari pantauan koran ini, setelah acara Sertijab dilakukan di Polda Bali, Dekananto dan Suartana tiba di Mapolres Tabanan. Kedatangan kedua pejabat itu disambut kalungan bunga dan iringan beleganjur di halaman depan Mapolres. Selanjutnya acara serimonial dilakukan di ruang Rupatama Dakananto dan Suartana memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Tabanan.

Setelah acara serimonial tersebut saat Dekananto hendak meninggalkan Mapolres semua perwira dan jajaran polres Tabanan berbaris rapi dari pintu ruang tamu Mapolres hingga pintu keluar halaman sampai di jalan pahlawan. Saat keluar dari pintu ruang tamu, kapolres Dekananto langsung dikalungi bunga oleh Kapolres yang baru. Selanjutnya Dekananto berjalan keluar sambil menyalami satu persatu perwira Polres. Saat itulah isak tangis tidak terbendung,  hampir semua perwira mengeluarkan air matanya begitu juga Dekananto. Tidak cukup sampai disana, sampai di depan mapolres tepatnya di Jalan Pahlawan saat Dekananto dan istri hendak naik mobil, secara spontan para perwira dan jajaran polres berdiri di gapura sambil melambaikan tangan dengan raut muka yang sedih. Tidak banyak yang terucap dari Dekananto, selain menangis Dekananto menyempatkan diri melambaikan tanganya kepada semua jajaran Polres sambil Hormat terakhir sebelum akhirnya naik ke Mobil. Beberapa perwira mengaku sangat sedih dan terharu atas kepindahan Dekananto. “Pak Deka (Dekananto) orangnya baik dan tidak pilih kasih dalam bergaul dia dekat sama semua orang tidak perduli berpangkat atau tidak, dia juga banyak mengajarkan kami akan tugas dan tanggungjawab sebagai polisi,” ucap salah satu perwira sambil mengucurkan air mata. Jajaran Polres Tabanan mengaku sangat kehilangan, namun bagaimanapun mereka tetap mendoakan agar Dekananto sukses dalam karir. “Doa dan harapan kami Pak Deka ditempat tugasnya yang baru tetap bersinar dan karirnya semakin cemerlang,” jelas beberapa perwira lainnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER