KFG Bantu Pekak Nuraka

  • 03 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2687 Pengunjung
Gianyar, suaradewata.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Komunitas Fotografer Gianyar (KFG) diisi dengan kegiatan keluarga dan sosial. Hal tersebut terungkap saat puluhan fotografer hadiri Puncak HUT ke-3 KFG di Due Adventure, Desa/Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Minggu (3/1).
 
Ketua Panitia, Ida Bagus Dalem Surya mengatakan kegiatan HUT KFG ke-3 lebih mengutamakan peranan para fotografer dalam misi sosial dan kemanusiaan. Selama ini para fotografer sering memotret fenomena sosial khususnya tentang warga yang kurang mampu.  Sehingga sudah sepatutnya ikut memberikan sesuatu ke warga yang kurang mampu tersebut. Kegiatan yang diawali dengan pelbagai kegiatan atraktif dan hunting foto bersama puluhan fotografer dan model, diteruskan dengan menyambangi I Wayan Nuraka (61) penderita lumpuh puluhan tahun. I Wayan Nuraka merupakan warga kurang mampu asal Banjar Mantring, Desa Tampaksiring, Gianyar yang tinggal bersama seorang putranya I Ketut Nuraka (30).
 
Mereka selama ini tinggal berdua di sebuah rumah sederhana, dan hidup dengan serba kekurangan. KFG memberikan sumbangan sembako, obat-obatan dan keperluan rumah tangga. “Kami prihatin dengan kehidupan pekak (Kakek-red) ini, sehingga berdasarkan verifikasi tim kami, pekak ini layak dibantu,” imbuhnya.
 
Kegiatan bakti sosial ini akan selalu dilaksanakan setiap puncak HUT KFG yang jatuh setiap (29/12), kegiatan ini diundur karena padatnya kegiatan anggota di akhir tahun. “Kedepan kami akan selalu berbuat yang terbaik buat Gianyar, KFG akan selalu mengabadikan setiap momen di Gianyar dan dijadikan warisan bagi generasi mendatang,” terangnya. gus

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER