Pelajar Di Dua Kabupaten Hijaukan Kintamani

  • 31 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2655 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Ratusan pelajar dari tujuh SMA dan SMK di dua kabupaten yakni, Kabupaten Bangli dan Gianyar, yang tergabung dalam “Forum Gita Kita” melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon penghijauan di Kawasan Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Rabu (30/12/2015).

Ketua Pelaksana Gita Kita Dewa Made Oka saat dikonfirmasi , Rabu (30/12)  mengatakan Forom Gita Kita beranggotakan 7 SMA/SMK  diKabupaten Gianyar dan Kabupaten Bangli. Tujuh sekolah ini, jelas dia yakni SMA Negeri 1 Payangan, SMA Negeri 1 Tampaksiring, SMA Negeri 1 Tegallalang, SMA Negeri 1 Sukawati, SMA Negeri 1 Kintamani, SMK Negeri 1 Bangli dan SMK Negeri 2 Susut. “Forum ini telah terbentuk sekitar 6 tahun lalu. Dengan  misi utama adalah melestarikan lingkungan, dengan penanaman  dan perawatan,”kata Dewa Oka.

Pemilihan Desa Batur, Kintamani sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, kata dia, tidak lepas dari adanya petunjuk Dinas Pertanian Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Bangli. Usulan ini kemudian ditindaklanjuti  dengan observasi yang dilakukan oleh panitai pelaksana, yang akhirnya memutuskan Desa Batur cocok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. “Di sini banyak lahan tandus, ke depan kita akan lebig banyak melakukan kegiatan seperti ini lagi,”tegasnya. Lanjut menambahkan, adapun jenis tanaman yang ditanam antara lain cempaka dan ampupu.”Kegiatan ini, selain sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan terlebih Kintamani sebagai  kawasan penyangga. Juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antara siswa,”pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER