Tetapkan Calon Terpilih, Paslon Tidak Ada Yang Hadir

  • 22 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2802 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Pilkada Tabanan kini tengah memasuki tahap akhir yakni penetapan pasang calon (paslon) terpilih oleh KPU Tabanan. Namun sayang dalam pleno penetapan pasangan calon terpilih itu, baik pasangan yang menang yakni Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) dan Paslon yang kalah I Wayan Sarjana – IB Astawa Merta (Jana – Amerta) tidak hadir. Dalam pleno penetapan yang digelar Selasa, (22/12) itu yang hadir hanyalah Ketua Tim pemenangan Eka – Jaya , I Made Dirga.

Tidak bisa dikonfirmasi kenapa mereka tidak hadir, namun kabarnya paslon Eka – Jaya tengah liburan di luar negeri. Ni Putu Eka Wiryastuti dikabarkan tengah liburan ke Jepang. Sementara pasangan Jana Amerta tidak ada kabar.

Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni mengatakan meskipun kedua pasangan calon tidak hadir, namum rapat pleno terbuka penetapan bupati terpilih tetap bisa dilaksanakan.  “Paslon nomor urut 1 dihadiri partai pengusungnya yakni PDIP, sedangkan paslon 2 baik paslon maupun partai pendukung tidak hadir,’ tandasnya. Meski demikian pihaknya   tidak mempermasalahan ketidakhadiran tersebut. Karena pihaknya telah menghubungi melalui surat secara resmi.  Berdasarakan hasil pemilihan, Paket nomor urut satu Ni Putu Eka  Wiryastuti – IKG Sanjaya yang diusung PDIP dan Golkar berhasil memenangkan pilkada dengan perolehan suara  64,37 persen atau 170.869 suara. Sedangkan pasangan I Wayan Sarjana – IB K Astawa Merta hanya meraih  35,63 persen atau 94.583 suara. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER