Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Muncul Paket Eka – Dirga

  • 09 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2579 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Bursa penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari partai PDIP di Tabanan kian seru. Kalau sebelumnya wecana paket incumbent Eka – Jaya (Ni Putu Eka Wiryastuti – Komang Gede Sanjaya) masih kuat, namun kini paket tersebut dapat saingan. Buktinya Jumat, (7/11) muncul paket Eka – Dirga (Ni Putu Eka Wiryastuti – I Made Dirga). Eka -  Dirga bahkan kemarin secara berbarengan mendaftar ke DPC PDIP Tabanan dikawan beleganjur dan baliho.

Dirga tiba di DPC PDIP Tabanan sekitar pukul 10.00 wita, kedatangan Dirga diringi enam pengurus PAC tiga beleganjur dan anggota fraksi PDIP Tabanan. Tidak hanya itu, mereka juga membawa beberapa baliho bertuliskan Eka – Dirga yang didukung oleh enam PAC. Sampai d DPC Dirga disambut Ketua DPC PDIP Tabanan I Ketut Suryadi. Mereka kemudian melaksanakan persembahyanan bersama di pura DPC. Usai sembahyang beberapa menit kemudian muncul Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. Menariknya kedatangan Bupati juga diiringi Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya yang sehari sebelumnya mendafar sebagai calon wakil naik sepeda motor. Selanjutnya Eka kemudian berbarengan mendaftar bersama Dirga. Eka mendaftar sebagai calon Bupati sementara Dirga sebagai Wakil Bupati.

Disela-sela mendaftar Eka saat ditanya siapa yang akan dipakai wakil menjawabnya dengan diplomatis. “Siapapun nanti yang akan dipaketkan maju dalam Pilkada 2015, kami sebagai kader siap mendukung, mengemban amanat partai,”tegas Eka Wiryastuti. Begitu juga saat ditanya banyak yang berebut menjadi wakilnya dia hanya tersenyum dan menyambut positif persaingan tersebut. "Artinya Tabanan sukses menjalankan aspirasi politik, karena sesuai undang-undang semua punya hak untuk dipilih dan memilih, semua keluarga, mari berjuang bersama-sama, semaksimal mungkin siapapun yang terpilih. Kita emban amanat partai,”paparnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tabanan, Ketut ‘Boping’ Suryadi menyampaikan bursa penjaringan ini masih terbuka hingga akhir pendaftaran yang ditetapkan tanggal 10 November mendatang. Artinya masih ada kesempatan bagi kader yang ingin mendaftar. “Meski sudah ada sekitar delapan kader yang mengambil formulir pendafataran, tapi hingga hari ini (Jumat 7/11,red) baru terdaftar satu calon bupati dan dua calon wakil bupati. Sedangkan untuk non kader belum ada,”bebernya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER