Setelah Kades, Petugas Koperasi Kecipratan Motor

  • 19 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2978 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Setelah kepala desa dan lurah dapat bantuan kendaraan operasional, giliran petugas koperasi menerima bantuan sepeda motor dari Pemkab Gianyar yang diserahkan Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra di Kantor PLUT UKM yang berlokasi di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar.

Bantuan sepeda motor jenis matik berjumlah 23 unit diperuntukkan untuk Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) tiap kecamatan, konsultann PLUT dan kepala seksi (Kasi) Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Gianyar.

Bantuan kepada petugas koperasi ini, menurut Wabup Mahayastra sebagai dukungan terhadap kinerja petugas koperasi yang  mempunyai mobilitas tinggi dalam upaya membangun koperasi yang sehat. Sama halnya dengan kepala desa dan lurah yang padat aktivitas. “Petugas koperasi ini nantinya melakukan penyuluhan ke tiap-tiap koperasi sehingga diperlukan kendaraan operasional yang memadai sehingga diharapkan mempermudah dan memperlancar pembinaan demi peningkatan tata kelola koperasi,” ujar Made Mahayastra.

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gianyar I Wayan Ardana menjelaskan, sampai akhir tahun 2015, jumlah koperasi di Kabupaten Gianyar sebanyak 1.177. Dari jumlah tersebut, sebanyak 206 termasuk koperasi tidak sehat. “Dengan bantuan ini diharapkan petugas koperasi bisa menjangkau dengan cepat dan mudah, sehingga koperasi khususnya  yang tidak sehat dapat dilakukan pembinaan agar bisa bangkit dan aktif kembali,” ujarnya.

Dalam serah terima sepeda motor tersebut juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Gianyar periode 2015-2020 oleh Wabup Made Mahayastra. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER