Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Daerah Sekitar Sekretariat Ormas Diamankan Polisi

  • 18 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2900 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Di tengah memanasnya bentrok antar-massa dua ormas di Kota Denpasar, Satbrimoda Polda Bali langsung diterjunkan ke sekretariat salah satu ormas yang terlibat bentrok, Kamis (17/12) malam. Sekretariat ormas ini berada di daerah Padang Sambian Kelod, Denpasar.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan pihak ormas, terkait koordinasi yang dilakukan di sekretariat ormas tersebut. Namun dapat dipastikan, bahwa koordinasi ini untuk meredam meluasnya bentrokan, yang dipicu bentrokan di Lapas Kerobokan yang diduga melibatkan anggota dua ormas yang menghuni sel tahanan di lapas tersebut.

Sumber di Lapas Kerobokan, menyebut, bentrok di Blok C dan D Lapas Kerobokan ini pecah sekitar Pukul 16.00 Wita. "Saya masuk sudah terjadi bentrokan. Ada yang mati satu orang. Petugas lapas masih ada di dalam," jelas petugas, yang enggan namanya disebut ini.

Seusai terjadi bentrok di Lapas Kerobokan, bentrok kembali pecah di Jalan Teuku Umar, Denpasar, sekitar Pukul 17.45 Wita. Akibat bentrokan tersebut tiga orang mengalami luka, satu di antaranya meninggal dan sudah dilarikan ke RSUP Sanglah.

Di RSUP Sanglah, situasi tak kalah menegangkan. Pasalnya, ratusan anggota ormas di Bali memadati IGD RSUP Sanglah. Mereka tampak terlihat dengan raut wajah tegang seperti menahan emosi saat mereka melihat kondisi temannya yang menjadi korban bentrokan.

Pada Pukul 16.30 Wita, ambulance Lapas Kerobokan membawa 4 korban bentrokan lapas sekaligus. Lantai IGD RSUP Sanglah pun didominasi tetesan darah keempat korban tersebut.

Dari pantauan di RSUP Sanglah, seorang korban meninggal setelah sampai di IGD dengan luka tusukan perut hingga tembus ke punggung.
Sementara korban lainnya meninggal saat memasuki ruang OK akibat ususnya terburai lantaran kena tusukan. Adapun 2 korban lainnya masih dirawat intensif.

Dua jam kemudian, 4 korban bentrokan di Jalan Teuku Umar Barat datang. 3 korban mengalami luka parah di bagian dada. Seorang korban lain yang diangkut oleh mobil sebuah bank swasta, tewas dan dibawa ke ruang jenazah. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER