Lakukan Penyisiran, Polisi Amankan 14 Orang

  • 18 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2931 Pengunjung

Denpasar,suaradewata.com- Kerusuhan akibat pertempuran antar Ormas di Bali semakin meluas. Setelah korban kerusuhan berjatuhan di Lapas Kerobokan, kerusuhan meluas ke sejumlah titik di Kota Denpasar.

Beberapa titik tersebut antara lain Jl Teuku Umar Denpasar, Jl Marlboro Denpasar, Jl Veteran, Jl Ahmah Yani, Jl Badak Agung, Jl Pulau Batanta. Dari beberapa titik ini sudah menelan korban jiwa sebanyak dua orang, sementara belasan lainnya luka-luka.

Diduga total korban meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari dua di Lapas Kerobokan dan dua di Jl Teuku Umar. Sementara kerusuhan di beberapa titik lainnya sudah berhasil di lokalisir aparat kepolisian. Namun hingga saat ini masih terjadi konsentrasi massa, sekalipun bukan merupakan anggota Ormas B dan LB. Kapolresta Denpasar Kombes Pol AA Made Sudana menjamin jika kondisi Kota Denpasar kondusif.

"Seluruh pasukan kita kerahkan untuk mengamankan Kota Denpasar. Kita sudah menyisir seluruh rumah yang anggota keluarganya menjadi anggota Ormas. Kita kontak tokoh-tokohnya agar memberi arahan kepada anak buahnya untuk calling down semua. Saya jamin suasana Kota Denpasar malam ini aman terkendali," ujarnya.

Sumber di lapangan mengatakan, ada sekitar 14 orang yang ditangkap oleh pihak kepolisian, saat melakukan penyisiran di Jalan Ahmad Yani Utara. Dari para pelaku, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam dan bom molotov.

Menurutnya, aparat akan bertindak tegas bila ada anggota Ormas yang kedapatan berada di jalanan dan melakukan provokasi untuk mengerahkan massanya. "Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga suasana Kota Denpasar," kata Sudana dikonfirmasi Kamis (17/12).

Sementara untuk suasana di Lapas Kerobokan saat ini dalam keadaan kondusif. Para pelaku sudah diamankan, para korban sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. Ada 10 orang pelaku kerusuhan di Lapas Kerobokan sudah diamankan oleh petugas dan sudah ditahan. Sementara para pelaku yang melakukan kerusuhan di beberapa titik di Kota Denpasar saat ini sedang dicari dan akan ditangkap.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER