Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

6 PAC Dukung Dirga Nyalon

  • 09 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1457 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Bursa calon bupati dan wakil bupati dari partai PDIP di Tabanan semakin seru. Peraih suara terbanyak dalam pileg 2014 lalu yakni I Made Dirga yang kini menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan didaulat maju menjadi calon wakil bupati dari PDIP. Sedikitnya 6 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 10 PAC yang ada di Kabupaten Tabanan sepakat mendukung Dirga. Bahkan para Ketua PAC itu langsung mendatangi kantor DPC PDIP Tabanan guna mengambil formulir untuk Made Dirga, Rabu, (5/11) kemarin.

Rombongan Ketua PAC dan puluhan kader PDIP itu kemarin di DPC langsung diterima oleh kepala kesekretariatan DPC, I Made Suastawa alias Pak Desi. Koordinator para ketua PAC itu I Wayan Widnyana alias Regen yang merupakan Ketua PAC Tabanan mengatakan sampai kemarin sudah enam PAC yang menyatakan pencalonan Dirga tersebut. Diantarnya PAC Tabanan, Kerambitan, Selamadeg, Selemadeg Tmur, Baturiti dan Pupuan. “Hari ini (kemarin) cuma 4 ketua PAC yang bisa hadir, namun sebenarnya 6 PAC dari 10 PAC yang ada sepakat mendukung Pak Dirga,” ucap Regen didampingi Ketua PAC Kerambitan, I Wayan Sudira, Ketua PAC Selemadeg, I Made Suardika dan Ketua PAC Selemadeg Timur, I Wayan Dika Sumantra.

Menurut Regen pengambilan formulir itu adalah atas inisiatif enam ketua PAC karena melihat kepemimpinan Dirga selama ini. Dirga kata dia dikenal sebagai kader partai yang mengabdikan dirinya kepada partai secara tulus dan all out serta memiliki tipe setia kawan dan pekerja keras. “Kami rasa sosok Dirga pantas memimpin Tabanan kedepan, karena selama ini dia telah banyak berbuat untuk partai,” ucap Regen. Hal yang sama diungkapkan Ketua PAC Selemadeg Timur, I Wayan Dika Sumantra, selama ini sepak terjang Dirga dalam kepartaian tidak diragukan lagi. “Dia itu orangnya realistis, memberi bukti bukan janji kami salut atas dedikasinya selam ini” ucap Dika Sumantra.  Sementara Ketua PAC Selamadeg, I Made Sardika lebih melihat sosok Dirga sebagai kader partai yang berprestasi. Terbukti dia telah dua kali menjadi anggota DPRD Tabanan bahkan dalam pileg lalu Dirga adalah pemegang peraihan suara terbanyak untuk DPRD tingkat Kabupaten. “Prestasi itu saya kira layak diberikan kesempatan memimpin Tabanan sebagai sebuah penghargaan kepada kader partai yang berprestasi,” jelasnya.

Sementara Ketua PAC Kerambitan, I Wayan Sudira pengambilan formulir kemarin adalah murni aspirasi para ketua PAC dan bukan atas suruhan Dirga. “Ini murni aspirasi kami para PAC, dan kami sengaja megambil tepat jam 2 karena kami mendukung Dirga untuk menjadi Wakil Bupati Tabanan,” ungkap Sudira.

Dilain pihak I Made Dirga dihubungi melalui telpon mengaku tidak tahu kalau dirinya diambilkan formulir. Namun apapun itu dirinya sangat menghormati hal itu sebuah aspirasi dalam proses berdemokrasi. “Saya pikir ini bagian dari demokrasi, sebagai kader partai saya selalu siap ditugaskan dimanapun, dengan catatan sesuai dengan aturan partai yang ada,” ucap Dirga.  Pihaknya berharap siapapun yang dicalonkan PDIP nantinya adalah kader terbaik yang memiliki prestasi serta pengabdian yang tulus kepada partai dan masyarakat Tabanan. “Siapapun yang direkomendasi partai adalah kader terbaik, dan sebagai petugas partai harus memperjuangkannya secara all out,” tegas Dirga.

Dengan demikian hingga kemarin kemarin sudah ada tujuh orang yang mengambil formllir melalui DPC PDIP yakni tiga orang calon Bupati dan empat orang calon wakil bupati. “Iya per hari ini (kemarin) sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir calon bupati dan wakil bupati yang kesemuanya berasal dari kader PDIP,” ucap kepala kesekretariatan DPC, I Made Suastawa gin

Profil I Made Dirga

Nama              : I Made Dirga, S.Sos

Karir Politik di PDIP

Mantan Ketua Ranting PDIP Desa Sudimara, Tabanan              Periode 2000 - 2005

Mantan Ketua PAC PDIP Tabanan                                               Periode 2005 – 2010

Mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan                                Periode 2009 -2014

Saat ini Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan                                 Periode 2014 – 2019

Saat ini Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan                                    Priode 2010 - 2015

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER