Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diambilkan Formulis, Boping Tegaskan Tidak Maju

  • 09 November 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1238 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Perebutan rekomendasi untuk calon bupati dan wakil Bupati Tabanan dari partai penguasa yakni PDIP dipastikan bakal seru. Sederet tokoh senior mulai ikut ambil bagian dalam perebutan rekomendasi tersebut. Setelah sebelumnya I Made Urip, Ni Putu Eka Wiryastuti, Ni Made Rahayuni, I Made Suarta dan I Gede Putra Astawa kini pendukung Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi alias Boping juga mengambil formulir untuk Boping. Puluhan pendukung Boping yang mengatasnamakan belasan elemen masyarakat itu mengambil formulir pendaftaran untuk calon Bupati, Selasa, (4/11) kemarin yang diterima staf  DPC Kadek Ariningsih.

Koordinator pendukung Boping itu yakni I Wayan Suralaga mengatakan dirinya datang ke DPC PDIP Tabanan bersama sedikitnya 14 elemen yang ada dimasyarkat. Diantaranya Relawan Probo (pro-boping) Selemadeg, Sanggar Anak Angin, Komunitas Sepakbola Tabanan, LSM Gastam, Forum Prebekel Kecematan Selemadeg, Kelompok Nelayan Jaya Samudra, Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Mina Taruna Mekar, Club Sepakola Bintang Muda Bajera, Perguruan Pencak Silat Bakti Negara, Kelompok Wanita Tani Mekar Sari, Sekehe Manyi Anugrah Sejahtera, PAC BMI Selemadeg, Sekehe Taruna Werdi Yowana Santhi dan Majelis Ta”Lim Nurul Hidyah Bajera. “Kami yang tergabung dalam berbagai elemen masyarakat ini datang untuk mengambil formulir calon bupati untuk pak Boping,” ucapnya. Alasanya menurut mereka Tabanan kedepan layak dipimpin oleh orang yang memiliki hati dan bisa merakyat seperti Boping.

Ditanya adanya surat DPP terkait pelarangan ketua DPRD mecalonkan diri menjadi Bupati, ? mereka mengaku baru mendengar dari mulut-kemulut berita itu. “Soal itu kami serahkan kepada pak Boping untuk menentukan sikapnya nanti, yang jelas kami masyarakat Tabanan ingin Tabanan dipimpin oleh figure sederhana seperti pak Boping,” ucap Suralaga.

Sementara staf DPC Kadek Ariningsih mengatakan hingga kemarin sudah ada enam orang yang mengambil formllir melalui DPC PDIP yakni tiga orang calon Bupati dan tiga orang calon wakil bupati. “Iya per hari ini (kemarin) sudah ada enam orang yang mengambil formulir calon bupati dan wakil bupati yang kesemuanya berasal dari kader PDIP,” jelas Ariningsih.

Dipihak lain Boping menegaskan tak akan mengisi apalagi mengembalikan formulir tersebut. Lantaran dirinya kini sudah menjadi Ketua DPRD Tabanan yang dilarang mencalonkan diri dalam pilkada. “Saya menghargai aspirasi pendukung saya yang mengambilkan formulir itu  Namun sayang mereka tak faham asas, karena saya sudah kena garis partai yakni tak bisa nyalon sebagai cabup maupun cawabup,” sebut Boping. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER