Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaringan XL Normal Pasca Letusan Gunung Sangeang

  • 05 Juni 2014
  • 00:00 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1370 Pengunjung

Pasca letusan Gunung Sangeang atau Sangiang di Sangaang Pulo, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pada pada Jumat 30 Mei 2014 yang lalu pelayanan XL Center di daerah Bima telah kembali beroperasi normal.  BTS XL di daerah Bima dan sekitarnya juga dalam kedaan baik tanpa ada kerusakan yang dapat mengganggu jaringan baik telepon, SMS maupun data.

GM Sales XL East 2 - Dodyk Supriyono mengatakan "Walau abu vulkanik akibat letusan tersebut sampai ke Bima, NTB hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) kami memastikan bahwa jaringan XL berada dalam kondisi aman. Pelanggan tidak perlu khawatir terganggu untuk melakukan voice, SMS maupun data.  Kami juga membagikan masker gratis kepada para pengunjung XL Center beberapa waktu yang lalu.  Apabila kedepannya dilihat ada dampak yang lebih serius, kami akan mengadakan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan".  

"Selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan akan selalu kami lakukan dalam segala bentuk tindakan",  tuturnya pula.Hingga Mei 2014, XL memiliki jumlah pelanggan yang cukup besar. Jumlah penduduk di NTB adalah 4 juta 500 ribu jiwa dengan jumlah pelanggan XL adalah lebih dari 2 juta 200 ribu.  Sedangkan di NTT ada lebih dari 1 juta pelanggan. BTS yang tersedia di Sumbawa sejumlah 321 BTS dengan total lebih dari 1100 BTS untuk keseluruhan NTB.

Pelanggan paket BB mencatat angka yang cukup besar yaitu 30.500 dengan pembagian kurang lebih 2.100 untuk Bima dan sisanya tersebar di daerah daerah lain di NTB.

Angka pengguna internet lebih mengesankan lagi yaitu lebih dari 96.700 untuk total NTB, 3. 600 untuk Bima dan sisanya di Mataram, Selong dan Sumbawa Besar yang mengakibatkan traffic data sebesar lebih dari 7GB per menitnya.NTB adalah salah satu wilayah dengan jumlah pelanggan XL terbesar. Sejak tahun 2013 lalu XL telah melakukan modernisasi jaringan 3G hampir di seluruh wilayah di NTB terutama di kawasan - kawasan wisata.  Peningkatan jaringan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pula kualitas suara yang jernih untuk telepon data kelancaran dalam akses internet.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER