Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Urip Mengaku Siap Maju Jika di Tugaskan Partai

  • 30 Oktober 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1245 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pilkada Tabanan 2015 mendatang dipastikan seru.  Utamanya perebutan rekomendasi untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati dari partai penguasa yakni PDIP. Pasalnya salah satu pengurus DPP PDIP I Made Urip menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pilkada mendatang. “Saya siap maju, jika memang partai menugaskan saya,” ucap I Made Urip yang juga anggota DPR RI saat dihubungi Rabu, (19/10).

Seperti diketahui Bupati dan Wakil Bupati Tabanan saat ini yakni Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya disebut-sebut akan kembali mendapatkan rekomendasi untuk kali keduanya. Bahkan keduanya yang dikenal dengan paket Eka – Jaya tampak percaya diri bahwa rekomendasi itu akan jatuh ke mereka.

Saat dihubungi melalui telpon kemarin, Urip yang mengaku sedang berada di Jakarta menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pilkada 2015 mendatang dari PDIP. Dirinya mengaku sebagai kader partai akan selalu tunduk kepada perintah partai termasuk jika ditugaskan untuk menjadi calon Bupati Tabanan dalam pilkada 2015 mendatang. “Saya ini kan petugas partai, jadi kalau partai menugaskan saya, tidak ada kata tidak siap, saya pasti siap tergantung partai,” bebernya.

Pernyataan Urip itu ternyata bukan hanya omong kosong, terbukti saat hari pertama DPC PDIP membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Senin, (27/10) lalu sudah ada kadernya yang mengambil formulir pendaftaran mengatasnamakan Made Urip. Formulir yang diambil adalah formulir calon Bupati Tabanan. “Soal pengambilan formulir itu, mungkin itu kader-kader saya pengurus ranting dan anak ranting yang mengambilkan,” kilahnya.

Selain Urip pada hari yang sama entah kebetulan atau sengaja kader PDIP yang lain yakni Ni Made Rahayuni juga mengambil formulir untuk calon wakil bupati Tabanan. Sementara Rahayuni sebelumnya membantah kalau dirinya mengambil formulir janjian dengan Urip, meski dalam berbagai kesempatan Rahayuni berharap jika direkomendasi bisa dipaketkan dengan Made Urip. “Tidak ada janjian, saya sendiri saja tidak tahu, dan tidak ada menyuruh mengambil fomulir, itu keinginan warga,” ucapnya. Lebih lanjut Rahayuni mengatakan jika dirinya dan Urip mendapat rekomendasi adalah sesuatu yang diharapkan karena dirinya memang ingin berpaket dengan Made Urip. “Wah kalau Pak Urip dan saya yang direkomendasi kan bagus ya,” ucap Rahayuni.

Seperti diketahui kedua kader PDIP ini yakni Urip dan Rahayuni disebut-sebut siap bersaing dengan paket Eka-Jaya dalam memperebutkan rekomendasi PDIP untuk maju dalam pilkada mendatang. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER