Gubernur Bali Ajak Masyarakat Dukung Pemimpin Terpilih

  • 09 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3281 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Sebanyak 1.928.845 masyarakat di enam kabupaten dan kota di Bali telah menggunakan hak suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (9/12). Bahkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, juga menggunakan hak pilihnya di TPS 12, Banjar Tembau Tengah, Penatih, Denpasar.

Usai mencoblos, orang nomor satu di Pulau Dewata itu mengajak masyarakat untuk mendukung siapapun yang terpilih dalam Pilkada di enam kabupaten dan kota di Bali. "Semua calon adalah putra-putri terbaik kita. Siapapun yang terpilih mari kita dukung semua supaya ke depan bisa membangun dengan lebih baik," ajaknya.

Menurut dia, pemimpin yang terpilih sangat menentukan jalannya pembangunan, jalannya kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Apalagi dalam situasi seperti ini, di tengah ekonomi yang sulit dan persaingan global," kata Gubernur Pastika.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengharapkan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas setelah proses Pilkada. "Mari kita jaga Bali tetap aman dan kondusif. Mari kita tunjukkan ke Indonesia dan dunia bahwa Bali ini adalah penuh toleran, yang damai, menjaga kebersamaan," ucapnya.

Gubernur Pastika, membahkan, mulai 10 Desember 2015 akan berlangsung pelaksanaan Bali Democracy Forum yang dihadiri perwakilan puluhan negara. Forum ini tentu saja menjadi momentum penting bagi Bali.

"Namanya saja Bali Democracy Forum. Itu membawa nama Bali ke dunia, khususnya di bidang demokrasi. Apalagi saat ini kita melaksanakan pesta demokrasi, kalau sampai Pilkada cacat, maka Bali Democracy Forum bagaimana? Kan tidak bisa kita mengatakan sebagai daerah yang paling demokratis," tandasnya.

Atas dasar itu, Gubernur Pastika mengajak masyarakat untuk senantiasa menggemakan perdamaian dan demokrasi dari Bali. "Itu selalu pesan abadi kita. Saya selalu mengatakan Bali itu `the island of peace and democracy`. Dari sinilah kita damaikan ke seluruh dunia," kata mantan Kapolda Bali itu.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER