Pura-Pura Kopi, Emas Dan Uang Pedagang Digasak

  • 02 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2083 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Nasib apes dialami seoarang pedagang di Ni Nyoman Serimben (53) di Pasar Tembuku, Bangli. Pasalnya, korban harus kehilangan perhiasan emas dan uang jutaan rupiah. Sementara pelaku diduga seoarang pembeli yang baru dikenalnya dengan modus berpura-pura berbelanja.

Kapolsek Tembuku AKP I Nyoman Adi Suryawan saat dikonfirmasi Rabu (2/12) membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, kasus pencurian yang menimpa Serimben terjadi pada Selasa (01/12/201) setelah korban melaporkan kasusnya tersebut. Dijelaskan, tindak lanjut dari itu, pihaknya telah menurunkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Kronologis kejadian, menurut Kapolsek asal Kelurahan Kubu Bangli ini, berawal dari aktivtas keseharian korban yakni berjualan sekitar pukul 09.30 wita. Saat itu, korban kedatangan pembeli yang hendak membeli kopi sebanyak 5 bungkus. Kemudian korban meninggalkan pembeli itu di warung,  untuk merebus air di sebelah warungnya.

Lanjut Adi Suryawan, kesempatan itu diduga kemudian dimanfaatkan pelaku untuk menggasak warung korban. Pelaku  bisa membawa kabur uang Rp 6 juta dan perhiasan emas  berupa kalung seberat 10 gram  yang ditaksir bernilai Rp 4,5 juta. “Korban menaruh perhiasan tersebut dalam ember warna merah. Atas kejadian itu korban menderita kerugian Rp 10, 5 juta,”tegasnya. 

Dari keterangan saksi dan korban, polisi mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap pelaku pencurian tersebut,” tegasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER