Ditemukan Ratusan PJU Liar Dan Terlatar

  • 30 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2632 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com - Belakangan ini menyeruak adanya Penerangan Jalan Umum  (PJU) liar di Kabupaten Bangli. Pasalnya, PJU ini tidak masuk dalam catatan asset Pemkab Bangli. Hal ini diakui, Kepala Bagian Umum Perlengkapan dan Aset Daerah (Setda Bangli) , I Made Mahindra Putra, dikonfirmasi Minggu (290/11/2015). Kata dia, Dari penelusuran yang dilakukan pihaknya bersama Kepala Dinas Tata Kota, di kawasan Penelokan, Kintamani, ditemukan  sebanyak 120 titik PJU liar.  Sebab, lanjut dia, PJU tersebut bukan merupakan asset Pemkab Bangli.

Diduga aset tersebut merupakan aset pemerintah pusat yang dibuat pada tempo dulu.”Dari penelusuran yang kami lakukan, baru di kawasan Penelokan saja sudah ada 120 titik PJU yang merupakan aset liar atau tak tercatat sebagai aset Pemkab Bangli,” ungkapnya. Terhadap hal itu, kata pria asal Desa Kedisan Kintamani itu, pihaknya bakal mengkoordinasikan hal itu ke PLN.

Kalau saja hal itu sudah tercatat di PLN, maka Pemkab tidak perlu melakukan pencatatan. Kalau PLN belum mencatat, maka bakal disampaikan ke Dinas Tata Kota Bangli atau instansi yang membidangi itu. Hal itu penting dilakukan, supaya ke depan pemeliharaannya bisa dilakukan Pemkab Bangli. Sebab, lanjut dia, PJU tersebut sudah banyak yang mati, dan sering mengundang keluhan. “Kemungkinan masih banyak PJU  di jalur-jalur protokol yang lainnya yang belum tercatat dan masuk  ke asset Pemkab Bangli. Ini akan menjadi perhatian kita. Sebab, selama ini persoalan PJU liar yang mati sering menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER