Kado HUT Kota, Kemenakertrans Peroleh Sertifikat ISO 9001

  • 29 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2995 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com–Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI yang memberikan Sertifikat ISO 9001 terkait optimalisasi pelayanan antarkerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tabanan. Sertifikat itu diserahkan langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Hanif Dhakiri kepada Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada saat pembukaan Expo Naker 2015 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/11).

Sertifikat itu terkait optimalisasi pelayanan antarkerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tabanan. Menurut Sugiada pemberian sertifikasi ini sebagai sebuah kebanggaan bagi Pemkab Tabanan. Karena upaya Pemkab Tabanan melalui Disnakertrans telah diakui oleh pemerintah pusat. Terlebih lagi, sertifikat itu diberikan beberapa hari menjelang HUT Kota Tabanan Ke-522. Sehingga, hal ini menjadi kejutan spesial. “Ini anggap saja kado ulang Tahun HUT kota Tabanan, namun yang lebih penting dari itu semua adalah komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Sugiada. Selanjutnya dia berharap pemberian sertifikat itu sebagai tantangan buat kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. “Minimal pengakuan ini bisa dipertahankan seterusnya dan dicontoh SKPD lainnya di lingkungan Pemkab Tabanan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Disnakertrans Tabanan Tjokorda Alit Juli, diterimanya sertifikat itu tidak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menekan jumlah pengangguran. Salah satunya yang berkaitan dengan sertifikasi ini adalah optimalisasi pelayanan antarkerja. “Optimalisasi pelayanan ini meliputi pelayanan informasi pasar kerja dengan sistem online yang distandarkan dengan sistem manajemen mutu,” jelas Tjokorda Alit Juli. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER